May 10, 2016

Internet Security for Android, Cara Kaspersky Menjawab Smartphone yang Dicuri

Penulis: Eko Lannueardy
Internet Security for Android, Cara Kaspersky Menjawab Smartphone yang Dicuri  

MOBITEKNO – Menurut penelitian dari Kaspersky Lab dan B2B International, pengguna remaja lebih sering kehilangan perangkat daripada orang dewasa. Pada tahun lalu, satu dari empat pengguna internet yang berusia remaja kehilangan perangkat mobile (17%) atau perangkat mobile mereka dicuri (13%).

Sementara itu, secara keseluruhan satu dari tujuh pengguna internet (14%) mengalami kehilangan atau pencurian perangkat mobile. Angka ini mengalami peningkatan menjadi 26% untuk pengguna di bawah usia 24 tahun. Dari pengguna umur 16 hingga 24 tahun yang terkena, 83% mengatakan mereka menderita konsekuensi buruk setelah kejadian tersebut.

Catatan lainnya menyebutkan, sepertiga (32%) dari remaja berusia 16-24 tahun mengalami peretasan terhadap akun online mereka sebagai dampak pencurian perangkat. Satu dari empat orang menderita kerugian permanen terhadap foto-foto pribadi dan video yang berharga (25%), bersamaan dengan bocornya informasi pribadi yang sensitif (24%).

Mengomentari temuan ini, Evgeny Guryanov, Product Manager di Kaspersky Lab menegaskan bahwa saat ini perangkat mobile telah menjadi pusat kehidupan penggunanya. Perangkat tersebut layaknya teman yang dapat dibawa kemana-mana. Sebagian besar, mereka memanfaatkan smartphone untuk menyimpan informasi sensitif dan pribadi di dalamnya.

"Kehilangan atau pencurian perangkat bukan semata-mata masalah ketidaknyamanan tetapi adanya pelanggaran terhadap privasi dan identitas Anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi pengguna smartphone untuk mengenkripsi semua data-data yang sensitif, serta rutin melakukan pembaharuan aplikasi keamanan mobile," ujar Evgeny.

Salah satu solusi yang dihadirkan oleh Kaspersky untuk menjawab masalah ini adalah dengan menghadirkan Kaspersky Internet Security for Android. Tak hanya membantu mengurangi risiko bagi pengguna perangkat mobile khususnya Android, tetapi beberapa fitur yang disematkan dapat meningkatkan keamanan data penggunanya.

"Fitur perlindungan anti-pencurian, dikombinasikan dengan fitur-fitur kuat lainnya seperti anti-malware, perlindungan privasi dan web, dapat meningkatkan keamanan data pengguna. Tak hanya itu, solusi ini juga menawarkan privasi bahkan ketika terjadi kehilangan atau pencurian perangkat mobile," tutup Evgeny.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS