November 9, 2016

Tidak Lama Lagi Akan Ada Iklan di Facebook Messenger

Penulis: Desmal Andi
Tidak Lama Lagi Akan Ada Iklan di Facebook Messenger  

MOBITEKNO – Facebook berencana untuk memasukkan sejumlah iklan yang berkaitan dengan isi percakapan dalam fitur Facebook Messenger. Informasi ini disampaikan langsung oleh David Marcus selaku Vice president Facebook saat berbicara di Web Summit Conference yang berlangsung di Lisbon, kemarin.

Guna mewujudkan hal tersebut, saat ini Facebook masih melakukan ujicoba penerapan iklan di Facebook Messenger. Nantinya, fitur ini memungkinkan pengiklan untuk menjangkau lebih banyak orang melalui Facebook Messenger dan sudah tentu akan membuka aliran pendapatan baru bagi Facebook dan pengiklan karena pengguna instant messenger ini jumlahnya cukup banyak.

“Semua pengiklan sekarang dapat mengirim pesan bersponsor pada platform (Facebook Messenger),” ujar David Marcus.

Agar para pengguna Facebook tidak merasa terganggu, Facebook akan menempatkan beberapa fungsi kontrol dalam pengaturan untuk melakukan pembicaraan melalui Facebook Messenger. Dengan demikian, pengguna tidak merasa sedang diganggu oleh pesan-pesan bersponsor. Pesan sponsor pun baru akan muncul saat pembicaraan sudah masuk ke segmen bisnis. Jadi, sepertinya pesan sponsor belum muncul jika interaksi belum dilakukan sebelumnya.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , ,


COMMENTS