August 9, 2016

Gunakan Lensa Largan, Kualitas Kamera Advan G1 Bakal Setara iPhone

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Gunakan Lensa Largan, Kualitas Kamera Advan G1 Bakal Setara iPhone  

MOBITEKNO – Produsen lokal rencananya akan merilis smartphone terbaru Advan G1 pada bulan Agustus ini (mengambil momen hari kemerdeakaan RI 17 Agustus). Smartphone tersebut diklaim akan menjadi smartphone ideal karena didesain dan diproduksi berdasarkan riset dari para konsumen. (baca juga: Siap Luncurkan G1, Advan Ingin Jawab Keinginan Konsumen akan Sebuah Smartphone Ideal).

Selain desain ergonomis dengan bodi (unibody) berbahan metal (baca juga ‘Melewati 125 Proses Produksi Berteknologi CNC, Bodi Metal Smartphone Advan G1 akan Lebih Presisi), Advan G1 yang akan dibanderol di harga sekitar Rp 2 juta ini juga akan mengusung baterai yang awet (bisa bertahan seharian), sensor sidik jari (fingerprint scanner), dan punya kamera (depan dan belakang) yang mumpuni. (baca juga: Melewati 125 Proses Produksi Berteknologi CNC, Bodi Metal Smartphone Advan G1 akan Lebih Presisi)

Pentingnya kualitas kamera disadari betul oleh Advan. Untuk itu, selain berniat membenamkan sensor kamera ISOCELL dari Samsung Semicondutor, kamera Advan G1 dipastikan akan dilengkapi dengan lensa Largan (Largan Precision) yang selama ini digunakan pada kamera iPhone 6s dan iPhone 7 yang akan segera dirilis.

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa berbagai jenis lensa plastik buatan Largan sudah banyak digunakan oleh berbagai smartphone high-end, termasuk iPhone. Largan merupakan satu dari sedikit produsen pemasok komponen smartphone yang bisa meraup profit besar dengan hanya menjual satu jenis produk (lensa). Tahun lalu saja, produsen asal Taiwan ini bisa meraup profit hingga US$ 1,7 miliar (net profit US$ 700 juta).

Lensa kamera dengan teknologi Largan Largan Precision yang kualitasnya sudah diakui berbagai produsen smartphone global, salah satunya Apple, menawarkan berbagai keunggulan kamera, utamanya seperti hasil foto kamera yang lebih jernih/bersih dan tajam. Ini semua dukungan teknologi lensa 5-piece yang disematkan pada lensa Largan.

Lensa yang dikembangkan Largan untuk smartphone iPhone (yang akan diadopsi pada G1) memiliki aperture f/2.0 yang menawarkan memiliki tingkat sensitivtas tinggi pada kondisi pencahayaan rendah (low light). Dengan begitu, hasil penangkapan gambar/foto tetap berkualitas dan tajam.

Menurut Arbain Rambei, fotografer senior Indonesia, “Kebanyakan kamera smartphone saat ii tidak mampu menangkap obyek dalam keadaan cahaya rendah (low light). Salah satu penyebabnya karena lensa yang kurang memadai meng-capture obyek tersebut.”

Solusinya, smartphone sebaiknya menggunakan lensa yang sanggup menangkap gambar dengan baik, misalnya lensa Largan yang ada di iPhone. “Kamera iPhone terpercaya kualitasnya, salah satunya karena menggunakan lensa Largan,” tegas Arbain.

Dengan menggunakan lensa Largan, menurut Andi Gusena, Brand Director Advan, nantinya Advan G1 akan mengusung beragam fitur kamera yang berguna bagi pengguna G1. Salah satunya, fitur ‘Low Light Mode’ mengingat lensa Largan yang ada pada G1 sanggup menangkap obyek di kondisi low light.

“Kualitasnya tidak kalah dengan kamera iPhone. Pada kondisi low light, Advan G1 akan mampu menangkap obyek dengan baik. Berkat kombinasi teknologi penggabungan piksel dan algoritma pengolahan citra yang diaplikasikan secara sempurna, kamera G1 akam menwarkan peningkatan sensitivitas cahaya hingga 400 persen dan kontras warna hingga 200 persen” jelas Andi Gusena berpromosi.

Menurut Tjandra Lianto, Marketing Direcor Advan, inovasi dan teknologi kamera yang diterapkan Advan G1 merupakan respons cepat Advan terhdap kebutuhan konsumen. Sekarang ini, konsumen tidak kompromi lagi dengan kualitas, bukan lagi masalah brand nasional atau global.

"Sepanjang produk tersebut menghadirkan teknologi terbaik dan inovatif, maka produk tersebut pasti akan diterima oleh pasar. Advan menjawab tantangan tersebut dengan selalu menjaga kualitas di semua lini produknya," ungkap Tjandra.

Advan G1 dianggapnya telah dirancang untuk bisa bersaing dengan smartphone global. Dipilihnya lensa Largan untuk G1, merupakan salah satu solusi agar konsumen bisa menikmati kualitas kamera setara iPhone pada smartphone dengan harga terjangkau.

 

 

Tags: , , , , , , , , , , ,


COMMENTS