April 9, 2016

Akhir Pekan di IIMS, Mulai dari Produk Terbaru Hingga Program Edukasi untuk Anak

Penulis: Desmal Andi
Akhir Pekan di IIMS, Mulai dari Produk Terbaru Hingga Program Edukasi untuk Anak  

MOBITEKNO – Sesuai dengan tema yang diusung panitia, yaitu ‘The Essence of Motor Show’ ajang Indonesia International Motor Show 2016 tidak hanya menyajikan kendaraan-kendaraan terbaru, tetapi juga beragam hiburan dan program edukasi untuk keluarga. Khusus untuk anak berusia 6 hingga 12 tahun, IIMS 2016 memiliki program Road Safety for Children, program yang mengajarkan anak untuk selalu disiplin berlalu-lintas dan diajarkan dalam format bermain.

Untuk menunjang program edukasi ini, sebuah taman lalu lintas sudah disiapkan, lengkap dengan mobil-mobilnya. Para Polwan dari Korlantas Polri yang ramah siap menjadi pengarahnya. Menariknya, program ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Kami punya metode sendiri dalam mengajarkan program ini. Hal utama yang ingin dilakukan adalah menanamkan karakter kuat pada anak bahwa tertib lalu lintas itu bukan hanya kepatuhan pada rambu, tetapi juga menyangkut kepedulian pada aspek keselamatan, tata krama, dan penghormatan kepada pengguna jalan lainnya,” ujar AKP Rina bersama jajarannya yang selalu siap meneani program edukasi ini.

Selain program edukasi ini, Military Zone juga bisa menjadi daya tarik untuk keluarga yang berkunjung ke JI Expo Kemayoran. Berbagai kendaraan militer kebanggaan TNI hadir untuk meramaikan IIMS 2016. Para anggota TNI pun siap menjelaskan sesuatunya seputar kendaraaan tempur tersebut. IIMS 2016 juga memiliki zona Movie Cars yang menampilkan mobil dari film Madmax.

Mulai sabtu ini atau hari ketiga penyelenggaraan IIMS, ajang Rock Crawling juga akan dimulai. Kompetisi otomotif di medan outdoor ini tentu akan menyajikan keseruan menarik karena penuh dengan tantangan sehingga menguji adrenalin para peserta. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke IIMS 2016 tetapi tidak ingin membawa kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan shuttle bus gratis yang tersedia di sejumlah titik lokasi. Sementara bagi yang ingin mengetahui seluruh zona daam pameran, floorplan atau denah pameran bisa dilihat di sini.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS