February 9, 2016

Ford Perkenalkan FordPass, Solusi ‘On-the-Go’ untuk Konsumen Ford

Penulis: Desmal Andi
Ford Perkenalkan FordPass, Solusi ‘On-the-Go’ untuk Konsumen Ford  

MOBITEKNO – Ford Motor Indonesia dan Jepang boleh saja berhenti beroperasi. Namun, inovasi untuk keberadaan Ford Global harus terus hidup guna mensiasati persaingan di industri otomotif yang semakin ketat. Salah satunya adalah kehadiran FordPass.

Baru-baru ini, tepatnya Senin kemarin, Ford Motor Company memperkenalkan FordPass, layanan untuk konsumen kendaraan Ford yang berbasis cloud. Layanan ini dikembangkkangkan bersama dengan perusahaan teknologi Pivotal dan akan diluncurkan untuk publik luas di bulan April 2016 ini.

FordPass merupakan sebuah teknologi dalam bentuk aplikasi yang berada dalam satu tangan dengan manfaat yang banyak untuk menunjang aktivitas on-the-go para konsumen Ford. Salah satu manfaatnya adalah penggunaan FordPass untuk memesan slot parkir terlebih dahulu sebelum kendaraan sampai atau bisa juga untuk memperpanjang waktu parkir. Layanan ini akan berintegrasi dengan sistem pembayaran dari Ford, yaitu FordPay.

“Dengan FordPass, kami dapat membuat lebih mudah untuk konsumen, baik yang memiliki Ford atau tidak. Mereka bisa mendapatkan manfaat dimanapun mereka pergi,” ujar Elena Ford, Vice President Global Dealer and Consumer Experience Ford, seperti dikuti dari Leftlane. “Bekerjasama dengan Pivotal, Ford dapat menyguhkan berbagai fitur baru untuk beradaptasi dengan solusi mobile dan berbagai layanan bermanfaat bagi anggota FordPass dengan cara-cara sesuai keinginan mereka,” tambah Elena.

Karena bisa dimiliki oleh pemilik Ford dan bukan pemilik Ford, Ford juga mengintegrasikan fungsi ‘Ride Sharing’ untuk solusi transportasi sperti Uber. Namun, tidak seperti aplikasi Uber yang bisa dijemput dimanapun, fungsi ride sharing dari FordPass hanya akan memanfaatkan jaringan FordHub atau berbagai shuttle kendaraan umum.

Memang, dibutuhkan infrastruktur yang memadai untuk menggunakan FordPass ini. Namun, dengan FordPass, perusahaan otomotif asal Amerika ini sudah memberikan solusi bertransportasi yang efisien untuk semua orang, terutama di kota-kota besar. Ford sendiri tidak menerapkan biaya untuk para calon keanggotaan FordPass.

Sumber: Leftlane

 

Tags: , ,


COMMENTS