November 8, 2016

Satu Minggu GESITS Akan Uji Kemampuan, Tempuh Jalanan Jakarta – Bali

Penulis: Eko Lannueardy
Satu Minggu GESITS Akan Uji Kemampuan, Tempuh Jalanan Jakarta – Bali  

MOBITEKNO – Dalam rangka uji coba kemampuan dan kehandalan teknologi kendaraan listrik roda dua buatan anak bangsa, GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS), siap melaksanakan touring jarak jauh yang mengangkat tema "GESITS Tour di Jawa Bali".

Beberapa rider dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan menggunakan lima skuter GESITS dan menempuh jarak lebih dari 1.200 kilometer, mulai dari Jakarta hingga Bali.

Kegiatan touring yang dilakukan mulai tanggal 7 hingga 12 November 2016 ini, sepeda motor listrik GESITS akan melakukan beberapa pengujian untuk melihat kesiapan dari berbagai aspek sebelum diproduksi secara masal.

Pengujian itu termasuk pengujian performa secara menyeluruh, pengujian jarak tempuh dan konsumsi energi, dan yang tak kalah menarik adalah pengujian aspek keselamatan. 

Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo Group menegaskan di sela-sela ceremony pelepasan "GESITS Tour di Jawa Bali" di Gedung BPPT Jakarta, (7/11) bahwa dukungan luar biasa juga diberikan oleh pemerintah Indonesia.

""

"Pemerintah telah menunjukkan komitmennya dalam mengapresiasi hasil karya anak bangsa. Kehadiran GESITS juga bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan konvensional selama ini," ujar Muhammad Al Abdullah.

Ada dua fondasi penting yang ditegaskan oleh Muhammad Al Abdullah terkait kehadiran GESITS. Pertama, motor listrik ini akan menjadi produk hasil riset universitas pertama yang akan berhasil menuju produksi masal.

Fondasi kedua adalah GESITS merupakan hasil karya anak bangsa yang akan menjadi "kendaraan buatan asli bangsa Indonesia yang pertama" dan ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kehadiran GESITS tidak hanya menargetkan untuk mengisi pasar dalam negeri, tetapi juga mempunyai target orientasi untuk bisa bersaing di pasar otomotif internasional," tambah Muhammad Al Abdullah.

Dalam kegiatan "GESITS Tour de Jawa Bali" ini, para rider juga akan didukung oleh beberapa mekanik yang dilengkapi dengan suku cadang yang dibutuhkan untuk perawatan maupun perbaikan terhadap skuter listrik GESITS yang digunakan selama perjalanan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS