November 8, 2016

Melalui Madadaw.com, BRI Indocomtech 2016 Dukung Industri Kreatif di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Melalui Madadaw.com, BRI Indocomtech 2016 Dukung Industri Kreatif di Indonesia  

MOBITEKNO – Gelaran BRI Indocomtech 2016 ternyata tidak hanya mengusung produk-produk hardware dan software dalam lima hari pelaksanaannya. Gelaran ini ternyata menjadi ajang untuk beberapa startup menunjukkan jati dirinya kepada publik luas, seperti yang dilakukan oleh Madadaw.com.

Madadaw.com tampil di BRI Indocomtech 2016 guna mewadahi para pelaku kreatif seperti web desainer, illustrator, kreator musik, hingga fotografer agar bisa dipertemukan dengan berbagai pemilik proyek dari Jepang. Dengan demikian mereka (para pelaku startup) bisa menunjukkan kemampuannya tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

“Karya kreatif anak bangsa itu sangat potensial, untuk itulah kami berusaha mengangkat karya-karya mereka supaya lebih mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. Untuk itu, kami menjadi perantara bagi para pemilik proyek dari Jepang yang sedang mencari karya-karya kreatif dari Indonesia dengan pelaku-pelaku kreatif muda di sini,” ungkap Aswandi dari Aun Wahana Jaya yang mewadahi Madadaw.com di Indonesia. “Ini merupakan kali pertama buat kami bergabung di Indocomtech dan melalui ajang ini kami senang sekali dapat memperkenalkan diri kami kepada para pengunjung BRI Indocomtech 2016,” tambah Aswandi.

Aswandi juga berharap ke depannya Indocomtech akan memberikan area khusus untuk para perusahaan rintisan sehingga edukasi kepada pengunjung akan lebih optimal. Kehadiran startup seperti madadaw.com ini diapresiasi oleh APKOMIND karena dapat membuka mata dunia bahwa startup Indonesia juga mampu bersaing untuk area global.

“Indonesia sangat potensial untuk mencapai target Indonesia menjadi komunitas digital pada tahun 2020. Tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai target tersebut, termasuk sumber daya manusia agar lebih melek teknologi dan dapat bersaing di dunia global. Indocomtech, hingga 24 kali pelaksanaannya, tidak pernah absen untuk memberikan update terkini dan menjadi benchmark akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bagi pengunjung,” ungkap Chris Irwan Japari, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO.

Peran serta pelaku industri lokal juga sudah sangat tampak pada BRI INDOCOMTECH 2016 kali ini. Berbagai pelaku industri kreatif, antara lain penyedia jasa cetak 3 dimensi juga hadir untuk mengedukasi pengunjung mengenai cetak 3D, kegunaan serta cara mengoperasikan mesinnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS