September 8, 2016

Perkuat Digital Banking, Citi Indonesia Hadirkan Citi Priority

Penulis: Karyo
Perkuat Digital Banking, Citi Indonesia Hadirkan Citi Priority  

MOBITEKNO – Seiring dengan meningkatnya kalangan menengah di Asia termasuk Indonesia, Citi Indonesia baru saja meluncurkan produk barunya berupa solusi layanan perbankan yang dinamakan Citi Priority. Solusi layanan  ini sebagai upaya untuk memperluas portfolio perbankan dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para nasabah, khususnya kalangan profesional dan pengusaha muda.

“Citi Priority merupakan bukti dari komitmen Citi untuk terus berinovasi dan memanfaatkan keahlian dalam digital banking, serta memperkuat eksistensi Citi sebagai bank berskala global berkonsep simpler, smaller, safer, and stronger,” ujar Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Rabu ( 7/09 ).

“Hadirnya Citi Priority semakin mengukuhkan komitmen dan eksistensi Citibank sebagai bank berskala global yang memahami dan menjawab kebutuhan, keinginan, serta aspirasi nasabahnya,” tambahnya.

Batara optimis bahwa Citi Priority dapat diterima baik oleh kalangan profesional dan pengusaha muda, sehingga dapat membantu dalam menentukan prioritas dan mencapai tujuan utama, baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang nasabah Citi. 

Citi Priority merupakan layanan perbankan unggulan yang diperuntukan bagi nasabah dengan kepemilikan investable amount sebesar atau lebih dari Rp 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah). Menueut Retail Bank Head Citi Indonesia , Harsya Prasetyo, Citi Priority hadir dengan tiga pilar utama, yaitu akses ke tim personal bankers, digital and global banking, dan appreciation and digital rewards.

Dengan Citi Priority, nasabah bisa memanfaatkan fasilitas berupa akses ke personal bankers dan tim ahli untuk membantu dalam perencanaan keuangannya..Akses tersebut berupa telepon banking melalaui CitiPhone Banking 24 jam serta layanan e-chat di www.citibank.co.id.

Selain itu, nasabah juga bisa menikmati akses digital global banking yang mana dapat kemudahan untuk cek saldo, transfer, investasi serta pembayaran kartu kredit Citi. Nasabah juga bisa menikmati tarik tunai bebas biaya di ATM Citibank dan jaringan ATM Plus di seluruh dunia.

Sementara itu berkaitan dengan  target segmen Citi Priority, menurut data Citi sendiri menunjukan bahwa nasabah  yang berada pada kisaran  usia 21-45 tahun yang menjadi target  segmen Citi Priority  tersebut telah memiliki penetrasi investasi yang cukup tinggi, yaitu sebesar 62% dari total populasi yang ada.

“Segmen ini merupakan pengguna e-commerce yang aktif, dimana data kami menunjukkan terjadinya peningkatan transaksi e-commerce sebesar 54% selama dua tahun terakhir, utamanya pada lini bisnis, gaya hidup, travel, dan transportasi,”ujar  Harsya

“Pengguna Internet Banking di Citi saat ini sudah mencapai 54% dari total nasabah di segmen ini, artinya melebihi penetrasi rata-rata digital banking di Indonesia, yaitu masih di kisaran 30-40%,” tambah Harsya.

Tags: , , ,


COMMENTS