September 8, 2016

Nissan Bangun Pabrik Engine di Indonesia, Kapasitas 96 Ribu Unit

Penulis: Eko Lannueardy
Nissan Bangun Pabrik Engine di Indonesia, Kapasitas 96 Ribu Unit  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus menunjukkan komitmennya untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Bukti komitmen terbaru yang dibuat oleh NMI adalah dengan membangun pabrik baru yang akan memproduksi mesin dan tranmisi di Purwakarta, Jawa Barat.

Pabrik baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 m2, dan nantinya akan diisi dengan line produksi engine machining, yang pada akhirnya memungkinkan NMI untuk memproduksi mesin dan transmisi secara lokal.

Total kapasitas produksi dari pabrik ini akan mencapai 96.000 unit per tahun. Rencananya, pabrik ini akan mulai beroperasi pada September 2017 mendatang.

“Nissan sudah memulai investasi di Indonesia sejak tahun 2001. Pabrik baru ini menjadi langkah konkret kami untuk menegaskan kembali komitmen jangka panjang kami di Indonesia,” ujar Antonio Zara, Presiden Direktur NMI.

Hal senada juga ditegaskan oleh Fumitoshi Yoshikawa, Wakil Presiden Direktur NMI. Ia menekankan menekankan pentingnya kualitas global dalam hal manufaktur.

“Dengan adanya pabrik baru ini, kami akan mampu memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar sistem produksi, Nissan production way”, pungkas Yoshikawa.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS