June 8, 2016

Pertama Kali dalam Sejarah, Red Borneo Indonesia Masuk Lima Besar Volvo Trucks VISTA 2016

Penulis: Desmal Andi
Pertama Kali dalam Sejarah, Red Borneo Indonesia Masuk Lima Besar Volvo Trucks VISTA 2016  

MOBITEKNO – Red Borneo dari PT Ekadharma Jaya Sakti, salah satu peserta ajang Volvo Trucks VISTA 2016 yang babak pertamanya dimulai September tahun lalu, pada tanggal 1 Juni 2016 kemarin akhirnya masuk dalam lima besar pemenang di babak final. Walau tidak meraih posisi pertama, tetapi prestasi ini sangat membanggakan, terutama untuk tim dari Asia karena selama 40 tehun penyelenggaraan VISTA, belum pernah ada regu dari Asia yang masuk menjadi 5 besar di kejuaraan ini.

Pengumuman pemenang yang diinformasikan pada sebuah acara gala dinner ini menampilkan regu Harju dari Finlandia menjadi juara pertama. Disusul posisi kedua adalah regu Zarren 1 dari Belgia dan posisi ketiga adalah regu de Fietsemakers dari Belanda.

“Ini merupakan prestasi yang sungguh luar biasa. Saya sangat bangga dan bahagia bisa membawa dan mendukung regu Indonesia sampai tahap ini,” Ujar Hans Boren, Director Aftermarket Service and Network Deveopment Volvo trucks Indonesia. “VISTA merupakan kompetisi yang sangat sulit. Jika ingin berhasil dalam kompetisi ini, diperlukan waktu pelatihan yang konsisten setiap harinya. Bahkan, sampai detik terakhir dalam kompetisi ini, masih ada sesuatu yang bisa dipelajari. Maka untuk meraih lima besar merupakan suatu prestasi yang luar biasa,” tambah Hans.

Bagian pertama dari kompetisi ini sudah dilaksanakan pada bulan September, November, dan Februari 2016. Di bagian ini para peserta diwajibkan menjawab pertanyaan teori dalam tiga putaran. Setelah itu, regu terbaik diadu kembali dalam kompetisi final regional yang diselenggarakan oleh masing-masing negara pada bulan April 2016. Selanjutnya peserta akan disaring menjadi 32 regu untuk masuk ke putaran final di Gothenburg pada 31 Mei 2016 hingga 1 Juni 2016.

VISTA merupakan kompetisi personel bengkel terbesar di dunia dari Volvo. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan keingintahuan dari para peserta agar bisa meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan.

“VISTA adalah cara untuk menunjukkan betapa kami ingin menghargai kerja keras yang dilakukan ole para pekerja di bengke kami di seluruh dunia,” kata Claes Nilsson, President Volvo. “VISTA merupakan cara bagi kami untuk berinvestasi dalam fitur yang dinilai penting oleh pelanggan kami untuk pelayanan kelas dunia,” tambah Claes Nilsson.

Tags: , , , , ,


COMMENTS