May 8, 2016

Setelah Berjalan Dua Tahun, Apa Kabar Android One?

Penulis: Desmal Andi
Setelah Berjalan Dua Tahun, Apa Kabar Android One?  

MOBITEKNO – Program Android One diluncurkan Google pada tahun 2014 lalu dengan tujuan untuk lebih memasyarakatkan smartphone Android ke semua level, terutama level bawah. Kini, setelah dua tahun berjalan, program ini masih belum sukses untuk mengenalkan Android secara massal.

Namun, situasi ini tidak membuat Google menyerah terhadap kelangsungan program Android One. Menurut Mike Hayes, Director Business Development Android & Chrome Partnership, program Android One masih menarik bagi banyak OEM di seluruh belahan dunia. Masih  banyak para produsen hardware berminat pada program ini.

“Dalam bisnis hardware, pandangan harus lebih luas,” ujar Hayes, seperti dikutip dari GSMArena. “Jadi, Anda harus selalu melihat posisi di sekitar Anda, apa yang harus dilakukan dengan perangkat low-end,” tambah Hayes. 

Hayes juga menambahkan, “Kami masih terus mendukung para OEM (Original Equipment Makers) sebagai partner kami dalam program ini (Android One). Namun, kecepatan perangkat yang dibutuhkan pasar bergantung pada OEM.”

Ia juga masih optimis bahwa perangkat Android One akan sukses di masa depan dan akan mengambil alih pasar perangkat smartphone untuk semua kalangan.

 

Tags: ,


COMMENTS