January 8, 2016

New Ertiga Dreza: Sudah Hadir, Low MPV Andalan Baru Suzuki di Tahun 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
New Ertiga Dreza: Sudah Hadir, Low MPV Andalan Baru Suzuki di Tahun 2016  

MOBITEKNO – Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali tahun baru 2016 dengan mengumumkan Low MPV Ertiga terbaru, New Ertiga Dreza. Dreza yang berasal dari kata ‘dress up’ bisa diartikan sebagai seri Ertiga dengan dandanan baru, baik interior dan eksterior. Pihak SIS akan menjual dua model Suzuki Ertiga Dreza mulai dari harga Rp 216,9 juta hingga Rp 236,5 juta.

Kedua model Suzuki New Ertiga Dreza tersebut antara lain, New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS. Mobil berjenis Low MPV akan ditawarkan Suzuki dalam pilihan warna hitam, abu-abu, dan putih untuk model New Ertiga Dreza. Sedangkan khusus tipe GS akan hadir pilihan warna violet.

Makmur, 4W Marketing Director SIS, saat peluncuran New Ertiga Dreza ini (7/1/2016) mengatakan, “Perubahan yang ada merupakan pengembangan lanjutan dari New Ertiga dengan konsep dasar unutk menjadikan New Ertiga Dreza sebagai varian tertinggi dengan fitur-fitur lebih canggih, dinamis, dan aman sehingga cocok dengan keluarga di perkotaan”.

Menurut pihak SES, New Ertiga Dreza masih tetap mengusung unsur utama mobil Suzuki Ertiga dari model sebelumnya (GA, GL, GX, Elegant, Sporty), yang disebut “AMIN” (Aman, Mewah, Irit, Nyaman).

Pasar otomotif di segmen Low MPV akan menjadi lebih semarak dengan hadirnya New Ertiga Dreza di tengah-tengah rival dari prdusen mobil lainnya, seperti Mobilio (Honda), Grand New Avanza Veloz (Toyota) dan Great New Xenia (Daihatsu).

Suzuki memasang harga untuk New Ertiga Dreza dimulai dari Rp 216,9 untuk model Ertiga Dreza MT dan Rp 229,5 juta untuk model New Ertiga Dreza AT.

Sedangkan New Ertiga Dreza GS MT akan ditawarkan dengan harga Rp 223,9 juta dan Dreza GS AT seharga Rp 236,5 juta. Harga New Ertiga Dreza 2016 versi mewah ini sudah on the road (OR Jakarta).

Kedua varian Dreza dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti Dual Airbag dan Side Impact Beam. Fasilitas pengeremannya telah mendukung sistem ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Braing Distribution). Kedua fitur ini dikabarkan sempat absen pada varian Ertiga sebelumnya, New Ertiga.

Fitur keamanan lainnya adalah sistem kunci kontak yang dilengkapi dengan fungsi immobilizer (mobil tidak bisa dihidupkan tanpa kunci asli) dan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil.

Sistem infotainment juga tidak ketinggalan mendapat sentuhan teknologi dengan hadirnya sistem HUD (Head Unit Display) berbasis Android 4.1. Sistem HUD berlayar HD sentuh 9 inci ini disebut sebagai AVN (Audio Video Navigation).

Selain mendukung smartphone berbasis Android, NAV juga kompatibel dengan device iOS, seprti iPhone dan iPad. Perlu diketahui, sistem HUD AVN pada Suzuki New Ertiga Dreza ini belum berstandar Android Auto yang dirilis Google tahun lalu.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS