January 8, 2016

Lenovo Mulai Rencanakan Hapus Merek Motorola pada Produk Smartphone

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Lenovo Mulai Rencanakan Hapus Merek Motorola pada Produk Smartphone  

MOBITEKNO – Lenovo sudah menyelesaikan proses akuisisi Motorola sejak Oktober 2014 lalu. Banyak yang memprediksi bahwa cepat atau lambat merek Motorola mungkin bakal ‘dihilangkan’ oleh Lenovo jika memang diperlukan bagi kepentingan bisnisnya.

Ramalan berbagai pihak ini ada benarnya setelah mendengar komentar Rick Osterloh, COO Motorola, dilansir dari Cnet, mengenai masa depan nama Motorola yang perlahan mulai dihilangkan Lenovo.

Menurutnya, smartphone Motorola nantinya akan menjadi bagian dari smartphone Lenovo dengan nama “Moto” saja dengan logo ”M”-nya sudah sangat iconic tersebut. Ini berarti berbagai produk smartphone Motorola, seperti Moto 360 mungkin akan diganti namanya.

Meskipun merek Motorola akan hilang (phased out), nama Motorola akan terus ada dari perspektif korporat sebagai suatu divisi Lenovo. Bagi divisi Motorola, Osterloh dan tim, akan menjalankan semua operasional divisi mobile di Lenovo. Strategi Lenovo untuk smartphone Moto adalah memperkenalkannya sebagai sebuah produk premium.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS