November 7, 2016

Bank Mandiri Gandeng LINE, Luncurkan LINE Pay e-cash

Penulis: Eko Lannueardy
Bank Mandiri Gandeng LINE, Luncurkan LINE Pay e-cash  

MOBITEKNO – Bank Mandiri umumkan kerjasamanya dengan LINE Indonesia untuk mengintegrasikan Mandiri e-cash dengan LINE Pay. Solusi pembayaran LINE Pay e-cash ini langsung dapat dinikmati oleh pengguna LINE yang telah menjadi nasabah ataupun non nasabah Bank Mandiri.

"Kolaborasi antara Bank Mandiri dengan LINE Indonesia dilatarbelakangi oleh kesamaan target pasar antara Mandiri e-cash dan pengguna LINE di Indonesia, yakni segmen anak muda dengan digital lifestyle," ujar Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri.

Hingga September 2016, pengguna aktif Mandiri e-cash tercatat sebanyak 1,7 juta atau meningkat 297% dibanding dengan posisi September 2015. Volume transaksi Mandiri e-cash pada sembilan bulan pertama 2016 naik lebih dari 200% pada periode sama di bandingkan tahun lalu.

Sementara Ongki Kurniawan, Director LINE Indonesia mengatakan, "LINE menyambut positif kerjasama ini melalui LINE Pay e-cash. Ini adalah kerjasama pertama LINE dengan salah satu bank terbesar pertama kali di Asia Tenggara khusus kami persembahkan untuk pengguna di Tanah Air".

Ditambahkan oleh Ongki, hadirnya LINE Pay e-cash diharapkan dapat mendukung gerakan financial technology dan cashless society yang digagas oleh pemerintah. Layanan ini juga bertujuan membantu pengguna yang belum menggunakan jasa perbankan (unbanked) untuk melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah.

Guna mendukung penggunaan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri dan LINE juga berencana melakukan serangkaian program promosi, yakni pemberian bonus 5000 LINE Points bagi user yang melakukan registrasi dan reward saldo e-cash Rp 4.000 atas setiap registrasi yang dilakukan teman yang direkomendasikan dalam program member get member.

"Dengan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri ingin memberikan kemudahan dan layanan nilai tambah bagi lebih dari 90 juta pengguna LINE di Indonesia. Melalui kerjasama inovatif ini, kini transfer e-cash dapat dilakukan semudah kirim teks di LINE," pungkas Rico.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS