October 7, 2016

Prisma Pamerkan Kebolehan Barunya Meng-Artistik-kan Video dalam Sebuah Video Klip

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Prisma Pamerkan Kebolehan Barunya Meng-Artistik-kan Video dalam Sebuah Video Klip  

MOBITEKNO – Aplikasi Prisma (iOS dan Android) sempat menarik perhatian banyak pengguna beberapa bulan lalu karena kebolehannya membuat hasil foto menjadi sebuah karya seni yang artistik.

Berbeda dengan banyak aplikasi sejenis, algoritma filter Prisma membuat efek artistik pada foto kamera menjadi terlihat lebih ‘natural’ layaknya karya seorang seniman/pelukis.

Selama ini, koleksi filter Prisma hanya bisa diterapkan pada foto. Namun, pengembangnya pernah berjanji akan merilis Prisma yang juga mendukung bukan hany foto tapi juga video.

Kini janji kepada pengguna Prosma mulai ditepatinya. Update aplikasi Prisma terbaru (baru untuk versi iOS)  yang mendukung efek artisitik untuk video sudah tersedia di iTunes App Store.

Menurut pengembang Prisma, “Kami sangat antusias menghadirkan cara baru (di Prisma) dalam mengekspresikan diri. Anda kini dapat menjadikan kenangan lama dalam sebuah karya seni animasi menggunakan gaya video unik!”

Penguna hanya perlu memilih sebua file (video) dari galeri atau merekam videonya selama 15 detik melalui kamera Prisma lalu kemudian serahkan ke Prisma untuk memberikan sentuhan artisitiknya. Menariknya, prosesnya dilakukan secara lokal alias tanpa perlu koneksi Internet.

Proses secara offline di Prisma terbaru menjadi kabar baik bagi banyak pengguna Prisma yang selama ini mengeluhkan algoritma proses filter yang lambat karena dilakukan melalui cloud (butuh koneksi Internet). 

Selain mengumumkan fitur terbaru Prisma untuk video, Prisma juga bekerjasama dengan artis asal Hungaria, Borsi Flóra dalam pembuatan klip terbaru “Tweed – Fallen Angel” (Simak klipnya di bawah ini).

 

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS