October 7, 2016

Mark Zuckerberg Janjikan Headset VR Oculus Rift yang Mandiri dari PC

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Mark Zuckerberg Janjikan Headset VR Oculus Rift yang Mandiri dari PC  

MOBITEKNO – Bos Facebook, Mark Zuckerberg, memberi sedikit bocoran saat  di konferensi developer Oculus Connect di San Jose. Menurutnya, masih ada celah untuk satu kategori headset VR baru di antara premium headset VR Oculus Rift dan headset mobile VR (memakai smartphone).

Argumennya adalah, baik Oculus Rift dan headset mobile, seperti Samsung Gear VR mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Oculus Rift meski menawarkan VR experience yang bagus dianggap masih relatif mahal karena membutuhkan PC. Sebaliknya, Gear VR, Lenovo AntVR, dan mobile headset lainnya yang meski lebih terjangkau, hanya menawarkan experience VR yang ala kadarnya.

Pada intinya, Mark melihat ada ruang bagi sebuah headset VR baru yang dapat melacak pergerakan pengguna (tangan, kepala, dan lainnya) tanpa harus mengandalkan PC dan juga smartphone.

Selebihnya, Mark tidak menjelaskan lebih jauh mengenai spesifikasi dan kapan jadqal rilis dari headset VR Oculus 'mandiri' tersebut. Ia hanya menyebutkan bahwa selain lebih terjangkau dari headset VR Oculus Rift yang sudah beredar, saat ini pihak Oculus sedang mengembangkan software computer vision ntuk sistem lacak posisi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS