September 7, 2016

Kembali Gelar CSR, Hankook Tire Indonesia Bagi-bagi Air Bersih Gratis

Penulis: Eko Lannueardy
Kembali Gelar CSR, Hankook Tire Indonesia Bagi-bagi Air Bersih Gratis  

MOBITEKNO – Hankook Tire Indonesia kembali menggelar program peduli sosial kepada masyarakat sekitar dengan memberi bantuan Akses Air Bersih. Selama tiga bulan berturut-turut, Hankook memberikan bantuan sebanyak 24 ribu liter per hari kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Seperti diuraikan lewat rilis yang masuk ke Mobitekno.com, program bantuan air bersih ini juga merupakan komitmen Hankook dalam meningkatkan kesehatan dan sanitasi masyarakat sekitar perusahaan. Menjadi bagian salah satu agenda CSR, pembagian air bersih ini sudah berjalan sejak bulan Agustus lalu dan akan dilakukan hingga Oktober 2016.

"Melalui program bantuan air bersih ini, Hankook Tire Indonesia ingin membantu masyarakat sekitar Kabupaten Bekasi untuk mengatasi krisis air bersih. Kami mengirimkan bantuan sedikitnya 24.000 liter air bersih per hari untuk mengurangi beban masyarakat dalam membeli air bersih," ujar Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia.

Perusahaan menargetkan alokasi bantuan ke hampir seluruh Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmanggu, dan sekitarnya. Masyarakat di wilayah-wilayah tersebut tidak bisa memanfaatkan sumur sehingga sebagian besar penduduk masih mengalami kekurangan air bersih saat musim hujan dan cenderung membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

"Masyarakat dapat mengambil air bersih gratis dengan menggunakan jerigen dari mobil-mobil tangki air bersih yang dikirimkan oleh tim sukarelawan dari karyawan pabrik Hankook Tire Indonesia. Kami berharap, masyarakat di sekitar Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan kesehatan keluarganya dengan kemudahan akses air bersih gratis dari Hankook Tire Indonesia," pungkas Hyon.

 

Tags: , , ,


COMMENTS