April 7, 2016

IIMS 2016 Sudah Dibuka

Penulis: Desmal Andi
IIMS 2016 Sudah Dibuka  

MOBITEKNO – Gelaran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show 2016 akhirnya dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di JI Expo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2016 ini tidak hanya sekadar menampilkan produk-produk otomotif terbaru, tetapi juga sebagai media untuk edukasi masyarakat terutama di dunia otomotif.

Sebagai negara yang terus berkembang, pertumbuhan industri otomotif juga turut membantu perekonomian Indonesia. Oleh sebab itu, pergerakan di industri otomotif harus diikuti juga oleh pertumbuhan jalan. Dengan demikian, kemacetan tidak lagi menjadi isu utama dalam pertumbuhan di industri otomotif.

“Kemacetan memang masih menjadi masalah yang mengikuti industri otomotif di Indonesia. Oleh sebab itu, pertumbuhan jalan juga harus berimbang dengan laju industri otomotif di Indonesia,” ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya di JI Expo Kemayoran, Kamis, 7/4/2016. ”Industri otomotif pun harus memikirkan solusi untuk kemacetan ini. Adanya Motor Show ini tentu bisa menjadi sarana edukasi bagi seluruh pemain otomotif, pemerintah, dan masyarakat,” tambah JK.

IIMS 2016 sendiri akan berlangsung slama 11 hari mulai dari tanggal 7 hingga 17 April 2016. Untuk menarik perhatian masyarakat, pihak panitia pun sudah menyediakan transportasi gratis di sejumlah lokasi di Jabodetabek.

Tags: , , , , ,


COMMENTS