February 7, 2016

Dengan ‘The Year of More’, Suzuki Tetap Optimis di Tahun 2016

Penulis: Desmal Andi
Dengan ‘The Year of More’, Suzuki Tetap Optimis di Tahun 2016  

MOBITEKNO – Di tengah persaingan yang ketat antar-pemain di industri otomotif, Suzuki tetap memandang dengan optimis untuk pasar kendaraan roda empat di tahun 2016 ini. Dengan tema “The Year of More”, Suzuki akan membawa sesuatu yang lebih dari sekadar jualan mobil.

“Segala sesuatu tentang penjualan Suzuki harus ditawarkan lebih. Tidak hanya penjualan, tetapi juga layanan after sales, service, hingga spareparts,” ujar Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales, saat menyampaikan visi Suzuki di tahun 2016 di acara Media Gathering di Jakarta, Jumat 5/2/2016. “Semua harus lebih baik dari strategi pemasaran, strategi service, hingga strategi produk,” tambah Davy.

Suzuki memang mengalami penurunan market share di tahun 2015 dengan hanya memperoleh angka 11,9%. Total unit Suzuki yang terjual di tahun 2015 adalah 122.348 unit. Namun, penurunan ini termasuk kecil jika dibandingkan kenaikan market share Suzuki dalam lima tahun berturut-turut. Bahkan, untuk jenis kendaraan niaga jenis Pick Up, Suzuki masih menduduki peringkat atas.

Hal yang sama juga berlaku untuk segmen low MPV. Segmen yang menjadi barometer persaingan bagi pemain di industri otomotif ini masih mampu menyumbang angka 13%-14% untuk tahun 2015. “Di tengah persaingan low MPV yang kami ibaratkan dengan “Mawar Berduri”, – banyak yang ingin bermain tetapi persaingan sangat ketat-, pasar Ertiga masih bisa bertahan,” pungkas Davy.

Tema “The year of More” juga akan diperkuat dengan brand image untuk Suzuki Indonesia I tahun 2016 ini, yaitu “Small Makes Big”. Dengan brand image baru ini, Suzuki berharap dengan small improvement, small inovation, small activity, dan small services, bisa diberikan untuk kepuasan semua konsumen Suzuki. 

 

 

Tags: , ,


COMMENTS