December 6, 2016

Distribusi Android 7.0 Nougat Baru 0,4 Persen

Penulis: Desmal Andi
Distribusi Android 7.0 Nougat Baru 0,4 Persen  

MOBITEKNO – Bulan lalu, Google mengumumkan instalasi Android 7.0 Nougat baru sebesesar 0,3 persen dari keseluruhan perangkat Android yang ada di dunia. Dengan bulan ini yang mencapai 0,4 persen, berarti distribusi Android 7.0 Nougat meningkat 0,1 persen dari bulan lalu.

Update Android ini memang sangat bergantung kepada jadwal para produsen smartphone. Namun, perusahaan seperti HTC dan LG justru telah merilis perangkat smartphone, langsung dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Perlahan tapi pasti, penggunaan sistem operasi Android versi lama juga menurun. Hasil berbeda hanya terlihat pada Android 6.0 marshmallow. Bulan lalu, Marshmallow memiliki angka 24 persen. Namun pada bulan ini, sistem operasi Android 6.0 tersebut malah nik menjadi 26,3 persen. Hal ini menunjukkan hampir semua pengguna Android masih bergantung pada Android 6.0. Sistem operasi Android Kitkat turun dari 25,2 persen pada bulan lalu menjadi 24 persen pada bulan ini.

Lambatnya adopsi Android 7.0 ini karena banyak OEM masih mengembangkan Android 7.0 untuk update ke perangkat smartphone buatannya. Jadi, distribusi Android 7.0 masih menunggu beberapa minggu lagi untuk terus meningkat, menyesuaikan dengan jadwal update Android 7.0 dari para OEM.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , ,


COMMENTS