November 6, 2016

Toyota Mulai Pasarkan New Yaris Heykers, Dirancang oleh Tiga Anak Bangsa

Penulis: Eko Lannueardy
Toyota Mulai Pasarkan New Yaris Heykers, Dirancang oleh Tiga Anak Bangsa  

MOBITEKNO – Mengusung semangat Let's Go Beyond, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan New Yaris dengan tampilan icon terbaru, New Yaris Heykers. Satu hal yang tak kalah menarik, perkuat segmen medium hatchback mobil ini memiliki karakter Urban Adventure.

Di sela-sela peluncuran di Jakarta, (3/11) lalu, President Director PT TAM Hiroyuki Fukui menegaskan bahwa New Yaris Heykers merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa dari Tim Produk Planning Division – TAM Design. "Kehadiran Heykers juga telah mendapat restu dari Toyota Motor Corporation (TMC) selaku principal."

New Yaris Heykers telah mengadopsi mesin anyar berteknologi Dual VVT-i yang dipadukan dengan transmisi CVT 7-Speed Sequential Shiftmatic. Hal ini sengaja dilakukan guna memperoleh efesiensi bahan bakar yang lebih baik dan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang lebih fun.

Ground Clearance New Yaris Heykers juga sedikit lebih tinggi dibandingkan varian Yaris lainnya, yakni menjadi 184 mm. Hal ini berkat penggunaan New TRD Suspension (+20 mm) dan ukuran ban yang lebih besar, 195/55 R16 (+15 mm). Daya tarik lainnya, Alloy Wheel beraksen Dual Tone Silver dan Dark Titanium dirancang dengan desain khusus sehingga lebih modern dan stylish.

Dari sisi interior, tampilan New Yaris Heykers juga dilengkapi dengan Advanced Audio 7 inci Full Touchscreen, Miracast/Mirroring, Internet dan Bluetooth yang merupakan bagian dari konsep baru desain audio New Yaris. Selain itu, semua grade juga mendapat sentuhan penambahan aksen Silver pada kisi AC yang memberikan kesan Luxury.

Dibawah naungan Donny Adhi Yuwono selaku Chief Designer TAM Design, Yaris Heykers tampil lebih menawan. Adalah Akbar Juniarto yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan desain. Sementara, Arif Aulia Rahman berkutat pada kaki-kaki Heykers agar dapat tampil sebagai Urban Adventure.

New Yaris Heykers untuk pertama kali pernah diperlihatkan oleh TAM pada ajang GIIAS 2015 lalu. Tak sedikit pecinta otomotif Tanah Air yang menyukainya. Kini, TAM sudah merespon permintaan pasar untuk memasarkan mobil Medium Hatcback tersebut. New Yaris Heykers M/T dipasarkan dengan harga Rp 265.500.000. Sedangkan New Yaris Heykers CVT dibanderol seharga Rp 277.300.000.

 

Tags: , , ,


COMMENTS