June 6, 2016

XL Perkenalkan NOVI, Satu Kartu SIM untuk Beberapa Nomor

Penulis: Desmal Andi
XL Perkenalkan NOVI, Satu Kartu SIM untuk Beberapa Nomor  

MOBITEKNO – Di ajang Indonesia Celular Show 2016 yang baru saja berakhir, PT XL Axiata Tbk (XL) memperluas layanannya untuk konsumen XL yang memiliki banyak aktivitas dengan ponselnya dengan meluncurkan NOVI, layanan multi-nomor XL. Tiak hanya untuk perangkat iOS dan Android, NOVI juga bisa diakses melalui perangkat Blackberry dengan caraa men-download aplikasinya.

Melalui NOVI, pelanggan XL tidak perlu lagi membaawa dua ponsel untuk kebutuhan yang berbeda. Nomor utama bisa didaftarkan pada aplikasi dan selanjutnya pelanggan bisa mendapatkan nomor tambahan dari virtual SIM. Dengan begitu kartu SIM pun tidak perlu ditambah juga. Hal ini tentunya memudahkan pelanggan yang memiliki banyak kepentingan, sehingga biasanya mereka tidak ingin nomor utamanya diganggu oleh komunikasi yang tidak diinginkan. Jadi, kepentingan bisnis di nomor berbeda pun bisa dipisah.

“Salah satu cara kami memberikan layanan terbaik bagi pelanggan adalah dengan menyuguhkan layanan-layanan baru yang inovatif,” kata Nicacor V, Chief Brand and Customer Experience Officer XL. “NOVI merupakan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa menggunakan dan meiliki nomor lebih dari satu tetapi dapat dioperasikan pada satu ponsel saja,” tambah Nicanor.

Untuk menggunakan NOVI, pelanggan tinggal men-download aplikasinya di perangkat ponsel mereka. Selanjutnya, dari nomor utaayang sudah diregistrasikan, pelanggan hanya perlu menambah nomor lainnya. XL sendiri menawarkantiga jenis paket untuk nomor baru yaitu paket Standar dengan nomor diberi langsung dan dipilih oleh XL, paket Regular dengan nomor diberikan oleh XL tetapi pelanggan yang memilih nomor yang sudah disediakan, dan paket Premium dengan nomor berdasarkan permintaan pelanggan.

Tags: , , ,


COMMENTS