June 6, 2016

Berbagi Kebersamaan Ramadhan, Ada Emoji dan Ikon Khusus di Twitter dan Periscope

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Berbagi Kebersamaan Ramadhan, Ada Emoji dan Ikon Khusus di Twitter dan Periscope  

MOBITEKNO – Bulan Ramadhan menjadi momen suci bagi rakyat Indonesia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Bagi Twitter, bulan Ramadhan 1437 H tahun ini pun bisa menjadi ajang berekspresi dan berinteraksi bagi warga muslim di seluruh Tanah Air.

Menyambut hal tersebut, Twitter kembali merilis emoji khusus untuk ‘mewarnai’ percakapan penggunanya seputar Ramadhan. Emoji spesial berbentuk bulan dan Masjid ini akan muncul setiap pengguna mengetik salah satu dari tagar #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, atau #bukapuasa.

Selain itu, ikon (icon) hati di Periscope juga akan berubah menjadi ikon bulan dan hati. Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar tersebut dalam judul videonya yang disiarkannya (di-broadcast).

Kehadiran ikon khusus untuk Periscope dalam menyambut Ramadhan ini merupakan langkah pertama Twitter sejak mengakuisisi layanan live video streaming tersetu pada Januari 2015. Baik ikon khusus untuk Periscope dan ekoji khusus menyambut Ramadhan ini akan mulai aktif hariini ini hingga 7 Juli 2016 mendatang.

 

Tags: , , , , , , , , , , ,


COMMENTS