October 5, 2016

Acer Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Acer Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016  

MOBITEKNO – Acer Indonesia menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori notebook dari Tras N Co Research dan IMFocus Digimarketing Consultant. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap merek yang berhasil membangun ekuitasnya di area digital serta meningkatkan performa merek melalui tiga parameter, social media based, website based, dan search engine based. 

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brandnya melalui saluran internet (digital) sehingga memiliki popularitas (online) lebih baik dibanding brand lainnya.  

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia mengatakan,”Kami bangga upaya kerja keras kami untuk membangun popularitas brand di ranah digital mendapatkan apresiasi. Dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang secara dinamis, kini saluran digital merupakan bagian penting dalam menjalin interaksi dengan pelanggan.” 

Lewat berbagai aktivitas digital yang digelar, Acer berupaya untuk "engage" dengan netizen di Indonesia. Setelah menghebohkan jagat online Indonesia dengan campaign “Kerja itu Main” tahun 2015 lalu, Acer kemudian menghadirkan campaign “Revolusi Ruang”. Melalui campaign ini, Acer Indonesia mengajak netizen untuk pandai memilih perangkat elektronik dengan desain ringkas dan multifungsi.  

Mulai awal tahun 2016 ini, Acer juga gencar melakukan digital campaign untuk produk Predator gaming series. Untuk memperkenalkan beberapa lini Predator series, Acer menjalankan rangkaian kegiatan online maupun offline seperti DOTA 2 Online Game Competition, CS:GO Online Competition, Predator Serbu Kampus dan berpartisipasi dalam sejumlah event gaming. 

Acer juga menempatkan komunikasi cepat dan respon tanggap dengan netizen di garda depan saluran digital. Interaksi dengan pelanggan sangat penting. Oleh karena itu, Acer juga menghadirkan layanan customer service online selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tak hanya itu, netizen juga dapat berbicara lewat beberapa kanal media sosial yang disiapkan oleh Acer.

Penghargaan ini juga menambah sejumlah prestasi dari berbagai institusi yang berhasil diraih oleh Acer. Di antaranya, penghargaan Brand of The Year 2015 dari World Branding Awards, Indonesia’s Most Favorite Youth Brand Award 2014 & 2015 dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2015 untuk kategori Laptop and Notebook dari Marketeers dan The Most Socially Devoted Brand Worldwide on Facebook dari Socialbakers.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS