September 5, 2016

Pertama di Asia, Bayar Grab dengan Poin Kartu Kredit Citibank

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pertama di Asia, Bayar Grab dengan Poin Kartu Kredit Citibank  

MOBITEKNO – Layanan Grab menghadirkan inovasi pembayaran terbaru bagi pelangannya, yaitu poin kartu kredit (credit card point). Sebagai langkah awal, Grab bekerjsama dengan Citigroup untuk menghadirkan sistem pembayaran layanan transportasi Grab dengan menggunakan poin kartu kredit dari nasabah kartu kredit Citibank.

Kemitraan Grab dan Citigroup akan digulirkan bertahap di lima negara Asia Pasifik, dimulai di Singapura dan Filipina disusul Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Kemitraan ini menjadi yang pertama bagi Citi dalam mengintegrasikan kartu kreditnya dengan aplikasi layanan transportasi.

Joel Yarbrough, Head of Payments & Commerce Product, Grab, menyambut kolaborasi ini menyatakan, "Seiring dengan banyaknya pelanggan yang memakai Grab untuk kebutuhan transportasi sehari-harinya, sebagian besar memilih pembayaran non-tunai GrabPay yang lebih nyaman."

"Kami senang bisa bermitra dengan Citi untuk lebih meningkatkan kemampuan loyalitas terbaik di kelasnya (best-in-class loyalty capabilities) guna memberikan kemudahan layanan dan penghargaan bagi pelanggan kami di kawasan ini," tambahnya.

Anand Selva, Head of Asia Pacific Consumer Banking Citi, menyatakan "Kami sangat senang bisa menjalin kemitraan dengan Grab. Integrasi layanan kami ke dalam aplikasi seperti Grab akan mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit melalui akuisisi baru dan peningkatan loyalitas pelanggan.”

Sebagai tahap awal, pelanggan yang menambahkan kartu kredit Citi miliknya ke dalam platform pembayaran ponsel, GrabPay, akan menerima potongan harga untuk perjalanan pertama/perdanya. Di sisi lain, pelanggan Grab yang mendaftar kartu kredit Citi melalui kerja sama ini akan dapat menikmati sejumlah perjalanan gratis senilai hingga US$ 50.

Pada tahap selanjutnya, pelanggan bisa membayar biaya perjalanan Grab memakai poin kartu kredit. Pemilik kartu kredit Citibank yang menggunakan kartu kredit Citi miliknya di GrabPay akan menerima SMS dari Citi untuk mengkonfirmasi penggunaan poinnya untuk membayar biaya perjalanan. Setelah menyetujuinya, penukaran akan terjadi secara otomatis dan tercantum dalam tagihan bulanan pelanggan.

Cara pembayaran inovatif untuk layanan perjalanan ini memungkinkan para pemegang kartu kredit menukarkan poin mereka dengan transaksi sederhana sehari-harinya sesuai keinginan mereka, cukup dalam satu langkah mudah.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS