July 5, 2016

BMW Motorrad Indonesia Rasakan Langsung Sensasi Ajang BMW Motorrad Days 2016 di Jerman

Penulis: Eko Lannueardy
BMW Motorrad Indonesia Rasakan Langsung Sensasi Ajang BMW Motorrad Days 2016 di Jerman  

MOBITEKNO – BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto, baru saja bertolak ke Munich, Jerman bersama dengan peserta dari negara lain untuk mengikuti kegiatan pelatihan enduro atau off-road di kota Hechlingen. Enduro Park yang dimiliki oleh BMW Motorrad memiliki luas 26 hektar dengan berbagai macam jenis lintasan yang dapat ditemui ketika melewati lintasan off-road pada umumnya.

Tujuan training ini adalah untuk mengasah kemampuan pengendara baik dalam hal skill, keselamatan, pengendalian serta stamina dan tentunya untuk membuktikan ketangguhan motor BMW. Pelatihan ini disuguhkan bagi para pengguna motor BMW dan dibawah pengawasan instruktur yang sangat berpengalaman serta menggunakan riding gear yang sesuai.

Bahkan pelatihan ini juga diperuntukan bagi mereka yang belum memiliki pengalaman berkendara di medan off-road atau tingkatan pemula. Perjalanan diawali dari kota Munich menuju Hechlingen dengan jarak tempuh 190 kilometer menggunakan 5 sepeda motor, yaitu; R 1200 GS, R 1200 GS Adventure, R 1200 RT, R 1200 RS dan F 800 GS.

Cuaca yang bersahabat disertai dengan lintasan jalan yang baik didukung dengan fitur teknologi seperti Gear Shift Assist Pro memudahkan pengendara untuk mengganti transmisi tanpa menggunakan kopling. Dukungan Automatic Stability Control serta System Cruise Control juga menjadikan berkendara lebih nyaman dan aman sesuai dengan karakteristis BMW Motorrad.

Setelah menjalani Enduro Training, tim BMW Motorrad Indonesia meneruskan perjalanan ke Munich untuk mengunjungi BMW Museum serta BMW Welt yang terkenal dengan desain yang futuristic, yang memiliki ruang penyimpanan kendaraan bawah tanah. Penyimpanan kendaraan ini dilakukan oleh sebuah mesin dan dipantau oleh computer yang canggih.

Untuk menjaga kondisi kendaraan serta menghindari kemungkinan terjadinya percikan api yang mampu menyebabkan kebakaran, diterapkan pengurangan level oksigen.
Di tempat ini, nilai historis BMW dipertunjukan, baik dari sejarah pembuatan mesin pesawat terbang, pembuatan motor pertama pada tahun 1921, pembuatan mobil pertama pada tahun 1929, hingga MINI dan Rolls Royce yang merupakan bagian dari BMW GROUP.

Perjalanan dilanjutkan ke Garmisch-Partenkirchen untuk mengikuti ajang BMW Motorrad Days 2016, sebuah event tahunan yang menawarkan para pecinta dan pengguna BMW Motorrad dengan beragam aktifitas menarik ini berlangsung selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2016.

BMW Motorrad Days 2016 turut dilengkapi dengan Main Motorcycle Parade dan Classic Parade yang menampilkan model klasik BMW Motorrad. Bagi penggemar motor klasik, BMW Classic Tent mengadakan acara dengan tema ‘Performance in all disciplines’ dengan focus desain BMW R5 Homage yang terdapat di dalam tenda.

Selain itu, terdapat BMW Classic Tent yang dihadiri oleh Helmut Dähn, seorang pembalap legendaris, sebagai pembicara dan pemberian tanda tangan keseluruh pengunjung. Seperti ajang BMW Motorrad Days sebelumnya, tahun ini turut diadakan event Boxer Sprint, yang merupakan drag race motor BMW.

Sementara di GS Trophy Tent, para pecinta adventure bisa menikmati eksibisi ajang GS Trophy, venue ini juga menjadi pusat informasi untuk para pecinta off-road dan pastinya para mantan GS Trophy. Para pemenang GS Trophy 2016 serta first all female team GS Trophy turut hadir di lokasi ini.

Sedangkan Custom Village, menghadirkan eksibitor yang menampilkan karya custom khusus dan original Motodrom, ahli atraksi wall-of-death paling tua di dunia. Di US Lodge, Michael Martin, Henning Bützow, Dylan Samara Wickrama serta beberapa pembicara lainnya berbagi pengalaman perjalanan mereka keliling dunia menggunakan BMW Motorrad.

 

Tags: , , ,


COMMENTS