June 5, 2016

Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Bogor Dapat Bantuan Sarana Edukasi dari Program CSR ‘GIIAS Educare 2016’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Bogor Dapat Bantuan Sarana Edukasi dari Program CSR ‘GIIAS Educare 2016’  

MOBITEKNO – Sebagai bentuk sumbangsih bagi dunia pendidikan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) kembali melanjutkan program sosialnya, GIIAS Educare 2016. Program CSR ini diawali dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum di Kampung Gombong, Desa Cibadak, Kecamatan Nanggung, Bogor dengan jumlah siswa sebanyak 138 orang.

Menurut Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, “GIIAS Educare merupakan bentuk komitmen kami mendukung sarana belajar mengajar siswa-siswi di tingkat sekolah dasar. Melalui program sosial ini, kami mengunjungi sekolah-sekolah yang masih membutuhkan dukungan untuk mewujudkan kegiatan edukasi yang lebih baik, baik dengan menyediaka alat belajar yang memadai atau lokasi sekolah yang layak”.

GIIAS Educare telah menyiapkan sejumlah peralatan belajar-mengajar bagi MI Miftahul Ulum, seperti peralatan olahraga, alat tulis, tas, perlengkapan ibadah, serta meja dan bangku untuk murid dan guru.

“Melalui kunjungan GIIAS Educare dan donasi yang diberikan kali ini dapat memberikan manfaat untuk kegiatan edukasi siswa dan guru dan mewujudkan harapan mereka untuk memiliki sekolah dengan fasilitas yang lebih baik.” Lanjut Kukuh.

Andy Wismarsyah, Presdir Seven Events (organizer GIIAS 2016) mengungkapkan bahwa pada kunjungan kedua kali ini, GIIAS Educare 2016 kembali bekerja sama dengan komunitas 1000 Guru. Komunitas non-profit ini mebawa misi untuk membantu anak-anak kurang beruntung di pedalaman pelosok negeri.

“Bersama dengan komunitas 1000 Guru, kami kembali menyiapkan program ‘Teaching & Giving’ dimana kami memberikan pengajaran bukan hanya dari berbagai ilmu kurikulum sekolah dasar, namun kami juga memberikan gambaran kepada mereka tentang berbagai profesi yang dapat mereka jalankan dikemudian hari, tujuannya untuk memberikan motivasi agar mereka memiliki referensi cita-cita yang lebih baik lagi,” ungkap Andy.

Pada kesempatan ini, tim panitia GIIAS 2016 juga menjelaskan rencana mereka memboyong anak-anak dari MI Miftahul Ulum untuk hadir dan menyaksikan semaraknya Pameran GIIAS 2016 yang akan berlangsung mulai dari 1 hingga 21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Selain kegiatan ‘Teaching & Giving’, GIIAS EduCare juga menyelenggarakan konsultasi kesehatan gratis untuk siswa-siswi dan masyarakat sekitar. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan penutup ‘Teaching & Giving’ dari rangkaian GIIAS Educare 2016, tapi Andy memastikan bahwa kedepannya kegiatan GIIAS Educare masih terus akan dijalankan sebagai rangkaian program peduli sosial GIIAS.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS