November 4, 2016

Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumas Terbaru Motor Matik di IMOS 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumas Terbaru Motor Matik di IMOS 2016  

MOBITEKNO – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri berpartisipasi menjadi sponsor utama pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 2 – 6 November 2016.

Pelumas merupakan komponen yang sangat penting dalam industri sepeda motor. Tanpa pelumas yang baik, tidak mungkin sepeda motor dapat memberikan performa optimal dan menjaga kondisi mesin agar usia pakainya bisa maksimal.

Pada ajang IMOS 2016 kali ini, Pertamina Lubricants memamerkan inovasinya dengan menghadirkan berbagai pelumas motor matik terbaru yang siap digunakan pada berbagai tipe mesin roda dua.

PT Pertamina Lubricants yang sudah membuat pelumas motor sejak tahun 1960-an. Tidak kurang mulai dari produk Mesran dengan SAE monograde 50, MESRAN S, MESRAN SPECIAL (diesel dan bensin SAE multigrade 20w-40), MESRAN SUPER dan MESRAN F1 FULL SYNTHETIC (pelumas balap dan Rally) hingga pelumas untuk mesin 2T MESRANIA 2T Enviro, dan MESRRANIA 2T SUPER.

Pertamina membuat inovasi dengan membuat kemasan botol pada MESRAN SUPER, diikuti dengan peluncuran pelumas Enduro Series, antara lain Enduro 4T, Enduro Racing, Enduro Matic, dan pelumas terbaru, Enduro Matic-G.

Enduro Matic-G SAE 20W-40 adalah pelumas motor matik empat langkah berkualitas tinggi yang didesain memakai basis oil sintetik untuk pengendara dalam kota yang kerap mengalami kemacetan dan kondisi jalan yang statis. Pelumas ini memiliki viskositas lebih tinggi dibandingkan viskositas pelumas lain, sehingga dapat menjaga temperatur mesin saat berada di jalanan macet.

Enduro Matic G berstandar mutu JASO MB (standar Jepang untuk motor empat langkah matik). Selain itu, pelumas Enduro Matic G juga memenuhi tingkat performance API SL. Pelumas ini memiliki ketahanan tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin sehingga memperpanjang masa pakai pelumas serta memiliki kestabilan viskositas yang tinggi sehingga melindungi mesin sepanjang pemakaian.

Disamping itu, pelumas ini memiliki kekentalan yang relatif rendah pada suhu dingin sehingga aman bagi mesin motor saat penguna menghidupkan motornya dari awal.

Pada IMOS 2016 kali ini, berbagai pelumas motor matik terbaru tersebut bisa dijumpai pada booth Pertamina Lubricants di Assembly Hall B2, JCC. Pada pengunjung juga bisa menambah wawasan seputar teknologi pelumas sepeda motor, sejarah perjalanan pelumas Pertamina, pengembangan produk hingga pada laboratorium yang dimiliki.

Pertamina Lubricants juga menyediakan bengkel khusus (ENDURO LOUNGE atau BENGKEL ENDURO) yang menyediakan layanan ganti oli dan service motor yang didukung ruang tunggu nyaman di parkir timur Gelora Bung Karno (GBK). Jadi, tunggu apa lagi biker, kunjungi booth dan bengkelnya di JCC hingga hari Minggu ini.
 

Tags: , , , , ,


COMMENTS