June 4, 2016

Dukung Dunia Pendidikan, Huawei Enterprise Indonesia Hadirkan Infrastruktur Jaringan Nirkabel di UGM

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Dukung Dunia Pendidikan, Huawei Enterprise Indonesia Hadirkan Infrastruktur Jaringan Nirkabel di UGM  

MOBITEKNO – PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) memperkuat komitmennya mendukung perkembangan TI di Indonesia dengan menghadirkan infrastruktur jaringan Internet, termasuk akses nirkabel (Wi-Fi) bagi para akademisi atau sivitas akademika (mahasiswa, dosen, dekan, peneliti, dll) yang ada di lingkungan kampus Universitas Gajah Mada (UGM) ,Yogyakarta.

UGM meyakini bahwa Huawei memiliki kemampuan dan solusi yang dibutuhkan pihak universitas. Untuk itu, Huawei Enterprise Indonesia pun menjawabnya dengan menghadirkan solusi teknologi Networks Agile di kampus UGM dengan menghadirkan jaringan WiFi yang andal dan bisa diakses oleh 13 ribu pengguna secara simultan/bersamaan.

E. Wiryadi, Product Manager Huawei Enterprise Indonesia, menyatakan, “Kami merasa bangga dipercaya oleh UGM untuk menyediakan solusi teknologi yang bisa meningkatkan kualitas proses belajar mengajar para mahasiswa dan dosen di UGM. Hal ini juga sejalan dengan komitmen perusahaan yang meyakini kemajuan pada sistem pendidikan di suatu negara merupakan cerminan dari kemajuan bangsa tersebut.”

“Akses Internet yang lebih luas berarti memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan konten pendidikan secara lebih cepat. Dosen UGM juga dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan terobosan dalam sistem mengajar,” tambah E.Wiryadi.

Selain di Indonesia, Huawei pun telah membuktikan komitmennya mendukung mengatasi berbagai permasalahan di dunia pendidikan. Misalnya, pengimplementasian Huawei Cloud Computing pada Arab TVTC (Teknis dan Pelatihan Kejuruan Perusahaan), Arab Saudi, dan implementasi Huawei Core Network dan solusi WLAN untuk akses broadband (kabel/nirkabel) di Newcastle University, Inggris.

Selain itu, di negara asalnya, Huawei pun telah mendukung Tsinghua University, Beijing, Cina dalam menghadirkan solusi teknologi manajemen keamanan kompleks di lingkungan kampus.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS