May 4, 2016

Paket Perdana VoLTE dan Bundling Smartphone Samsung J1 Siap Dorong Pertumbuhan Pelanggan Smartfren

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Paket Perdana VoLTE dan Bundling Smartphone Samsung J1 Siap Dorong  Pertumbuhan Pelanggan Smartfren  

MOBITEKNO – Mei menjadi bulan yang sibuk bagi operator Smartfren (PT Smartfren Telecom Tbk). Setelah meluncurkan paket Smartplan Limitless, operator pemegang lisensi dua teknologi spektrum ini (LTE TDD dan LTE FDD) kembali mengumumkan dua produk terbarunya, kartu perdana VoLTE dan paket bundling Samsung Galaxy J1 Seri 2016 hari Selasa (3/4/2016) di Jakarta.

Hadirnya kartu perdana Smartfren VoLTE dari harga Rp 5.000,– bertujuan agar layanan VoLTE bisa dinikmati oleh lebih banyak masyarakat Indoneisa. Selain menikmati layanan VoLTE, pelanggan juga sudah bisa memakai layanan social messenger secara gratis (WhatsApp, BBM, dan Line) sepuasnya selama 5 hari.

Selain itu, jika pelanggan membeli paket tambahan sebesar Rp 30.000,- Ia juga dapat memilih dua buah paket basic plan (dengan bonus kuota data sebesar 1GB) atau all in one plan (dengan bonus kuota data 500 MB, 50 SMS, dan 10 menit telpon ke semua operator) selama 30 hari.

Setiap kali melakukan pembelian ulang paket sebesar Rp 30.000,-, pelanggan akan mendapatkan total bonus hingga 9 GB. Bonus kuota data sebesar 250 MB akan diperoleh pada pembelian pertama hingga keempat, dan bonus kuota data sebesar 500 MB dapat dinikmati untuk pembelian kelima hingga ke-duapuluh. Paket ini juga menyediakan akses gratis tanpa batas untuk menikmati layanan social messenger seperti BBM, WhatsApp, dan Line.

“Hadirnya kartu perdana VoLTE memungkinkan pelanggan bisa menikmati beragam manfaat dari layanan jaringan Smartfren 4G LTE Advanced. Pelanggan hanya perlu mengunduh aplikasi Smart VoLTE di Play Store ntuk merasakan metode berkomunikasi cara baru ini.

Aplikasi ini dapat dinikmati pada ponsel pintar 4G favorit pelanggan yang telah mendukung Band 5 (850 MHz) dan Band 40 (2300 MHz) , dan menyediakan pengaturan mode LTE-only.

“Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy J1 (2016) yang telah bundling dengan Smartfren.” ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning and Management, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

VoLTE adalah layanan komunikasi berbasis data berteknologi jaringan Smartfren 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem) yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer) dengan kualitas suara High Definition dan noise yang sangat kecil.

Selain bisa melakukan panggilan baik suara dan video di mana saja, pengguna juga dapat menikmati semua fasilitas dari layanan VoLTE, seperti voice/ video call, SMS, USSI, dan conference call secara maksimal.

Aplikasi Smart VoLTE bisa dinikmati pengguna Samsung Galaxy J1 (2016), melalui layar 4,5 inci super AMOLED. Untuk mendukung kualitas video call, Samsung membekali produknya dengan kamera belakang 5 MP dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP.

Perangkat dual sim 4G LTE ini, hadir dengan mobile OS Android Lollipop 5.1.1, RAM 1 GB, dan internal storage (ROM) 8 GB. Jika dibandingkan Galaxy J1 sebelumnya, kapasitas baterai Galaxy J1 (2016) kini semakin besar (2.050 mAh) sehingga penggunanya bisa menikmati konektivitas 4G LTE Advanced yang berdurasi lebih panjang (lama).

Bundling Galaxy J1 (2016) untuk jaringan Smartfren 4G LTE Advanced merupakan kelanjutan program open market handset (OMH) Smartfren setelah sebelumnya merangkul Samsung dengan smartphone Galaxy J2.

Menurut Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, “Kerja sama strategis antara Samsung dengan Smartfren menjadi langkah kami untuk mendukung komitmen bersama dalam mempercepat penetrasi serta pemanfaatan jaringan 4G LTE Advanced bagi masyarakat Indonesia”

Paket bundling Smartfren dan Samsung Galaxy J1 (2016) akan ditawarkan seharga Rp 1.699.000,-. Dengan paket Smartplan Galaxy, pelanggan mendapat kuota data gratis 1 GB dan 100 menit panggilan suara dan video ke sesama pelanggan Smartfren (berlaku 7 hari dari aktivasi kartu perdana).

Tidak hanya itu saja, pelanggan juga bisa menikmati bonus hingga 48GB untuk pembelian Smartplan Galaxy 100rb (Rp 100.000) sebanyak 12 kali atau maksimum 12 bulan. Apabila paketnya habis, pelanggan bisa melakukan pengisian pulsa dan mengaktifkan beragam paket yang ditawarkan oleh Smartfren melalui aplikasi MySmartfren yang sudah langsung terpasang di Samsung Galaxy J1 (2016).

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS