February 4, 2016

Waktu Rilis Sudah Ditentukan, Fitur Menarik Apa yang Bakal Diusung LG G5?

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Waktu Rilis Sudah Ditentukan, Fitur Menarik Apa yang Bakal Diusung LG G5?  

MOBITEKNO – Setelah Samsung dan Xiaomi bersiap dengan flagship terbarunya menyambut ajang besar Mobile World Congress 2016 (#MWC16) di Barcelona, produsen smartphone lainnya, LG, juga tidak mau ketinggalan.

Pabrikan asal Korea Selatan ini akhirnya mengumumkan penerus LG G4 (smartphone flagship sebelumnya) yaitu LG G5 pada tanggal 21 Februari 2016. Ini berarti LG akan berbarengan dengan acara Galaxy Unpacked 2016 dari Samsung yang akan mengumumkan kehadiran Galaxy S7 dan S7 Edge.

LG membuat konfirmasinya di Twitter bahwa mereka akan mengumumkan LG G5. Sayangnya LG belum memberikan sedikit bocoran spesifikasi teknis apa yang diunggulkannya dibandingkan smartphone flagship kompetitor lain, seperti Samsung dan Xiaomi.

Informasi yang beredar sejauh mengenai LG G5 adalah kehadiran fitur layar kedua (secondary display) seperti pada LG V10. Layar memanjang (horizontal) ini bisa difungsikan untuk menampilkan beragam news ticker, pesan singkat, penunjuk waktu, tanggal, cuaca, atau shorcut aplikasi di atas layar utama.

Dengan menampilkan layar kecil tanpa harus menghidupkan layar utama, diharapkan daya tahan baterai LG G5 akan lebih baik dari flagship sebelumnya, LG G4. Seperti diketahui, daya tahan baterai merupakan salah satu komplain pengguna LG G4 selama ini.

Selain penambahan fitur laya kedua, G5 dengan layar 5QHD 5.6 inci ini juga akan mengusung kamera utama 16 MP, fingerprint sensor, chipset Snapdragon 820 chip, RAM 3 GB, dan internal storage 32GB.

Menarik untuk disimak, seperti apa peningkatan kualitas kamera G5 yang diberikan LG mengingat kamera pada LG G4 selama ini banyak dianggap sebagai salah satu smartphone Android terbaik saat ini.

Berikuti ini prediksi spesifikasi LG G5:

  • Layar Quad-HD 5.3 inci (2560×1440 pixel), secondary display (ticker display)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 Quad-Core 64-bit, GPU Adreno 530
  • RAM 3 GB, internal storage 32 GB, microSD
  • Android 6.0 (Marshmallow)
  • Kamera belakang/utama Dual 16 MP (135 derajat, wide-angle capture, laser AF, dual-tone flash, 4K video recording)
  • Kamera depan/selfie 8MP front-facing camera
  • Sensor sidik jari (fingerprint sensor)
  • 4G LTE / 3G HSPA+, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1 LE (APT-x) , GPS
  • Baterai 2800 mAh (removable)

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS