January 4, 2016

Teslasuit, Baju Virtual Reality Dijual Pre Order Seharga US$ 1499

Penulis: Desmal Andi
Teslasuit, Baju Virtual Reality Dijual Pre Order Seharga US$ 1499  

MOBITEKNO – Virtual Reality menjadi teknologi yang semakin mudah digunakan dan tampaknya akan semakin luas penggunaannya. Tidak hanya dirasakan oleh mata, efek virtual reality pun bisa dirasakan oleh anggota badan lainnya. Salah satu contohnya adalah baju yang dikembangkan oleh perusahaan Kickstarter, Teslasuit.

Untuk merasakan efek dan sensasi dari virtual reality, baju ini menggunakan teknologi Electric Muscular Stimulation. Dengan teknologi ini, pengguna dapat merasakan apa yang dilihat dalam dunia virtual reality, seperti hembusan angin atau saat sebuah peluru melesat di sampingnya.

“Teslasuit menggunakan Electro-Haptic Technology. Saat Anda menyentuh sesuatu, saraf akan menyampaikannya ke otak melalui sistem Neural. Teslasuit juga mengadopsi hal serupa. Baju ini dapat menstimulasi tubuh dengan pancaran gelombang elektrik menengah.Dengan demikian, tubuh akan merasakan sensasi yang dilakukan tangan saat menyentuh sesuatu. Teslasuit pun dapat merasakan pelukan dari seorang teman virtual (virtual hug).

Teslasuit yang dikembangkan tiga tahun ini memiliki T-Belt sebagai pusat kontrolnya. T-belt yang dipasangkan sebagai ikat pinggang ini memiliki koneksi wireless ke berbagai virtual reality glass, seeperti Oculus, Google Glass, META Slace Glasses, Microsoft Hololens, hingga Epson Moverio Smart Glasses.

Agar dapat bekerja dengan baik, Teslasuit ditenagai oleh prosesor Quad Core 1 GHz dan memori 1 GB RAM. Baterainya berkapasitas 10.000 mAh dan terletak dalam T-Belt. Baju ini juga menggunakan TeslaOS, sistem operasi propprietary yang dikembangkan oleh Teslasuit.

Bagi Anda yang ingin memiliki Teslasuit, perusahaan pembuatnya sudah melakukan pre order dengan harga US$ 1.499 di dalam website resminya.

Sumber: teslasuit

Tags: , , , , ,


COMMENTS