November 3, 2016

Ingin Ikuti Kebutuhan Wisatawan, Malaysia Airlines Gunakan Teknologi dari Amadeus

Penulis: Desmal Andi
Ingin Ikuti Kebutuhan Wisatawan, Malaysia Airlines Gunakan Teknologi dari Amadeus  

MOBITEKNO – Dunia terus berubah dan hal ini juga dirasakan di dunia penerbangan. Di era bisnis yang sangat kompetitif saat ini, sebuah maskapai penerbangan harus jeli dalam menghadapi perubahan yang ada. Mereka kini tidak hanya menjalankan bisnis dengan menjual kursi semata, tetapi juga harus memberikan pengalaman lainnya untuk para pelanggannya. Hal ini disadari oleh Malaysia Airline melalui kerjasama dengan Amadeus yang memiliki inovasi teknologi untuk menyesuaikan kebutuhan para wisatawan.

Wisatawan saat ini seringkali melakukan perjalanan sesuai dengan preferensi dengan memilih layanan personal baik ala carte maupun paket wisata yang enawarkan nilai tambah. Oleh sebab itu, melalui inovasi teknologi dari Amadeus, malaysia Airlines dapat memenuhi layanan ini kepada semua wisatawannya yang telah disesuaikan dengan preferensi mereka.

“Kami ingin betul-betul memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan tarif terbaik dari Malaysia Airlines di seluruh dunia. Amadeus merupakan sebuah sistem canggih yang dapat menawarkan kemudahan dan memberikan kecepatan, serta memungkinkan pelanggan kami untuk mendapat penerbangan terbaik tanpa kesulitan apapun,” ujar Peter Beelew, Chief Executive Officer and Group Managing Director Malaysia Airline Berhad. “Amadeus menawarkan kemudahan pemesanan melalui web dan juga melalui aplikasi mobile yang unik dan dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan masing-masing individu sehingga memberi penumpang pengalaman pelayanan yang cepat, dimulai dari pemesanan tiket hingga pembelian tambahan kapasitas bagasi di muka, makanan, dan mengelola poin loyalitas, semuanya hanya dengan menekan satu tombol,” tambah Peter.

Kerjasama teknologi yang penting antara kedua belah pihak ini akan berfokus pada tiga area strategis, yaitu mentransformasikan operasional layanan penumpang maskapai, menciptakan sumber pemasukan baru, dan meningkatkan pengalaman pembelian tiket secara online untuk para wisatawan.

“Kami sangat bangga menerima Malaysia Airlines menjadi bagian dari komunitas Amadeus Altéa yang terus berkembang, dan dapat berkontribusi dalam proses transformasi mereka,” kata Hazem Hussein, Executive Vice President Airline Group Amadeus Asia pacific, Turkey & Eastern Europe. “Kami memiliki visi yang sama, yaitu mengedepankan pelanggan, dan kami percaya teknologi kami dapat membantu Malaysia Airlines berada di garis terdepan, mengembangkan bisnisnya, dan meningkatkan daya saing di salah satu daerah yang paling dinamis di dunia,” lanjut Hazem.

Kerjasama ini akan membuat Malaysia Airlines menggunakan sistem Amadeus Altéa Passenger Service System (PSS) untuk mengelola dan mengembangkan seluruh proses layanan inti penumpang termasuk: sistem pemesanan, sistem persediaan dan kontrol keberangkatan.

Dengan Altéa, Malaysia Airlines akan mendapatkan keuntungan dari integrasi yang lebih mudah dengan mitranya. Ketersediaan, tarif, pelanggan dan informasi pemesanan akan dapat dibagikan secara real-time dengan mitra Oneworld lainnya, yang pada akhirnya akan memberikan keuntungan pendapatan yang lebih besar serta pengalaman pelanggan yang lebih baik di seluruh anggota aliansi maskapai.

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS