May 3, 2016

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Tampilkan Konsep Baru dan Brand-Brand Unggulan

Penulis: Desmal Andi
GIIAS Makassar Auto Show 2016 Tampilkan Konsep Baru dan Brand-Brand Unggulan  

MOBITEKNO – Gelaran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 untuk area Indonesia Timur akan berlangsung tanggal 18 -22 Mei 2016. Jelang acara tersebut, Gaikindo pun sudah mempersiapkan berbagai keperluan, termasuk lokasi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, GIIAS Makassar Auto Show 2016 berlangsung di Four Points by Sheraton di Jalan Landak Baru no 130.

Tidak hanya lokasi baru, Gaikindo juga menawaarkan konsep baru dalam paeran otomotif ini. Hal ini disebabkan karena industri otomotif di Makassar masuk dalam 10 besar pasar otomotif di Indonesia. Ibukota Sulawesi Selatan ini dinilai memiliki potensi yang signifikan untuk memajukan industri otomotif di Indonesia, khususnya Indonesia Timur.

“Sebagai kota terbesar di kawasan timur, Makassar menjadi pilihan Gaikindo sebagai pembuka rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala internasional dari Gaikindo di tahun 2016 ini,” ujar Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo. “Harapan besar tertuju pada GIIAS Makassar Auto Show 2016 agar dapat membantu mendorong pergerakan industri otomotif Indonesia di tahun ini, khususnya Indonesia Timur,” tambah Kukuh.

Di pameran ini, Gaikindo tetap akan membawa isu efisiensi energi dan perbaikan lingkungan. Oleh karena itu, selain rangkaian program yang terkait otomotif, acara ini juga akan memberikan komitmen kepedulian lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk menanam bibit tumbuhan di lingkungannya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Perbenihan tanaman Hutan Sulawesi dan akan menyebarkan 1.000 bibit tanaman kepada masyarakat Makassar.

“Kami selalu ingin membawa inovasi dalam setiap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2016, dan tahun ini selain memboyong GIIAS Makassar Auto Show ke lokasi baru di Four Points, kami juga akan menghadirkan beberapa program acara seru dan tentunya penuh dengan program penawaran menarik dari peserta,” kata Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian acara GIIAS 2016.

Lokasi baru GIIAS Makassar Auto Show 2016 ini memiliki total luas 6.350 meter persegi dengan area parkir seluas 40.000 meter persegi sehingga mampu menampung kendaraan hingga 1.500 mobil. Ajang pameran ini akan menghadirkan 16 Agen Pemegang Merek (APM), sejumlah komunitas, dan rangkaian test drive dari 7 brand. Gaikindo sendiri akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 di lokasi ICE BSD City Tangerang pada tanggal 11-21 Agustus 2016 dan Surabaya tanggal 28 September – 2 Oktober 2016.

Tags: , , ,


COMMENTS