March 3, 2016

Hankook Tire Sabet Emas di Ajang iF Design Award 2016 Lewat Konsep Ban Hyblade

Penulis: Eko Lannueardy
Hankook Tire Sabet Emas di Ajang iF Design Award 2016 Lewat Konsep Ban Hyblade  

MOBITEKNO – Hankook Tire belum lama ini mengumumkan keberhasilan salah satu produk ban yang dikembangkannya, Hyblade meraih penghargaan Gold di ajang iF Design Award 2016. Berhasil meraih Gold di ajang ini, membuktikan bahwa desain dan inovasi ban Hankook Tire telah diakui secara global, termasuk di ajang Red Dot dan IDEA yang belum lama ini digelar.

Hyblade diakui memiliki konsep desain yang eksperimental dan Inovatif. Produk ini berhasil mengalahkan 5.295 produk lainnya dengan total 2.458 partisipan dari 53 negara. Produk ini dipilih oleh 53 juri untuk salah satu dari 75 penghargaan Gold. Hyblade sebelumnya juga memenangkan penghargaan di IDEA 2015.

Konsep ban Hyblade dirancang untuk menyediakan solusi optimal saat kondisi hujan lebat. Ban ini juga dilengkapi dengan tapak berdesain kincir air dengan jari-jari samping yang menciptakan kekuatan dalam mengemudi saat kondisi hujan lebat. Bersamaan dengan Hyblade, konsep ban lainnya dari Hankook Tire, yaitu Boostrac dan Alpike, merupakan pemenang dari iF Design Award 2016, Red Dot 2015 dan IDEA 2015.

Ketiga konsep ban tersebut dikembangkan di bawah inisiatif ‘Design Innovation 2014’ Hankook Tire, yang berkolaborasi dengan University of Design, Engineering and Business di Pforzheim, Jerman. Dibawah inisiatif tersebut, seluruh konsep ban ini diperkenalkan sebagai solusi ban masa depan untuk perubahan iklim, seperti hujan lebat, area gurun, dan salju lebat.

Seung-Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire menegaskan bahwa pengakuan internasional terhadap seluruh produk Hankook Tire menunjukkan keahlian perusahaan yang tak hanya mampu menyajikan soal performa, tetapi juga desain. Dengan memenangkan penghargaan tertinggi di ajang iF Design Award, Hankook Tire juga berjanji untuk terus mengembangkan produk yang inovatif.

"Penghargaan yang kami raih di ajang iF Design Award 2016 menjadi bukti pengakuan secara global. Tak hanya mampu menyajikan sebuah performa yang optimal, seluruh produk ban kendaraan yang kami kembangkan juga sangat inovatif. Tentu saja, inovasi yang kami lahirkan tak akan berhenti sampai di sini," Seung-Hwa Suh.

Berdiri pada tahun 1953, iF Design Award telah menjadi salah satu ajang penghargaan desain internasional paling bergengsi, bersama dengan Red Dot Design Award dan International Design Excellence Award (IDEA). Ajang iF Design Award menilai peserta sesuai dengan berbagai kriteria evaluasi, termasuk kualitas desain, fungsi, keamanan, visualisasi terhadap pemakaian, intuisi serta pengaruhnya terhadap lingkungan.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS