November 2, 2016

Komunitas Datsun Menjadi Relawan di Kelas Inspirasi Datsun Rising Hope

Penulis: Desmal Andi
Komunitas Datsun Menjadi Relawan di Kelas Inspirasi Datsun Rising Hope  

MOBITEKNO – Kelas inspirasi ini diadakan di SDN Nanggerang, Kuningan, Jawa Barat, sebagai salah satu aktivitas dalam kegiatan Datsu Rising Hope 2. Aktivitas ini juga sekaligus bertujuan sebagai wadah bagi para risers relawan untuk berbagi cerita dan inspirasi terhadap anak-anak.

Kelas inspirasi Datsun Rising Hope gelombang pertama ini diikuti ole komunitas Datsun DGCI dan KDGI untuk memberikan inspirasi kepada siswa=siswi Sekolah Dasar kelas 4 sampai kelas 6 dengan total kurang lebih 200 siswa. Ada 12 relawan dari DGCI dan KDGI yang terlibat di sana untuk menyuguhkan cerita unik dan inspirasi mengenai profesina, mulai dari seorang perawat, pegawai bank, apoteker, wedding organizer, hingga desainer.

“Datsun Rising Hope menggelar ‘Kelas Inspirasi’ sebagai sarana untuk memperkenalkan sejak dini beraneka ragam profesi yang bisa menjadi inspirasi untuk masa depannya nanti,” ujar Hana Maharani selaku Head of Communications Nissan Motor Indonesia. “Dengan mengajak komunitas DGCI (Datsun GO & GO+ Community Indonesia) dan KDGI (Komunitas Datsun GO & GO+ Indonesia), diharapkan mereka dapat memperkenalkan beragam profesi atau jenis pekerjaan yang bisa menjadi inspirasi dan semangat bagi anak-anak untuk menggapai cita-citanya,” tambah Hana.

Pada gelombang berikutnya, ‘Kelas Inspirasi’ Datsun Rising Hope akan dilakukan di SDN 03 Cikahuripan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan melibatkan karyawan internal NMI sebagai relawan.

Tags: , ,


COMMENTS