September 2, 2016

Western Digital Tingkatkan Kapasitas WD Gold Sebanyak 25 Persen

Penulis: Desmal Andi
Western Digital Tingkatkan Kapasitas WD Gold Sebanyak 25 Persen  

MOBITEKNO – WD Gold yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan data center saat ini kapasitasnya telah ditingkatkan sebanyak 25 persen dari kapasitas sebelumnya. Dengan demikian, kini WD Gold hadir dalam kapasitas 10 TB dengan menggunakan teknologi Helium HelioSeal.

Peningkatan yang dialami WD Gold tidak lain karena kebutuhan penyimpanan data di data center semakin meningkat. Oleh sebab itu, hadirnya WD Gold dengan kapasitas yang lebih besar ini akan lebih menguntungkan para administrator TI. Mereka kini dapat menghadapi tantangan untuk mengatasi pertumbuhan permintaan akan penyimpanan dengan anggaran yag terbatas.

"Tujuan Western Digital adalah memberikan kehandalan superior  dan nilai menarik untuk pelanggan perusahaan kami," kata Brendan Collins, vice president product marketing, Western Digital. “Kapasitas baru 10TB memungkinkan pelanggan untuk secara efisien menggelar solusi penyimpanan dengan kepadatan lebih tinggi,” tambah Collins

Walaupun kapasitasnya bertambah, tetapi desain yang dimilikinya tetap sama sehingga dapat ditempatkan di rak dengan mudah. Selain itu, di kapasitas 10 TB ini, hard disk juga mengalami peningkatan kinerja sekuensial hingga 21 persen lebih besar dibandingkan WD Gold 8 TB.

Penggunaan teknologi HelioSeal juga memungkinkan penggunaan daya yang begitu rendah sehingga efisiensinya meningkat hingga 26 persen dibandingkan WD Gold 8 TB.

Tags: , , , ,


COMMENTS