September 2, 2016

Hadir di Fintech Festival & Conference 2016, KoinWorks Tunjukkan Alternatif Layanan Finansial

Penulis: Eko Lannueardy
Hadir di Fintech Festival & Conference 2016, KoinWorks Tunjukkan Alternatif Layanan Finansial  

MOBITEKNO – KoinWorks (www.koinworks.com), penyedia layanan berbasis online terkait dengan pinjam meminjam uang turut meramaikan ajang Indonesia Fintech Festival & Conference 2016 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Di ajang ini, KoinWorks memperlihatkan solusinya untuk mempertemukan pendana dan peminjam secara online melalui sistem peminjaman yang lebih efektif.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Benedicto Haryono, Co-founder KoinWorks menegaskan bahwa KoinWorks hadir sebagai solusi pendanaan alternatif untuk mendapatkan modal usaha dengan biaya yang lebih rendah. Tak hanya itu, prosesnya juga lebih sederhana dengan mempertemukan pendana dan peminjam secara online.

"Semangat gotong royong terefleksi dalam konsep P2P lending dan crowdfunding KoinWorks dimana KoinWorks sebagai penyedia layanan, pendana, peminjam saling membantu. Pendana tidak perlu khawatir karena semua peminjam di KoinWorks dianalisa menggunakan algoritma dan pengukuran tingkat resiko sebelum akhirnya ‘lulus’ sebagai peminjam," ujar Benedicto.

Selain mendorong kemajuan UMKM Indonesia, KoinWorks hadir dengan misi sosial untuk mengembangkan sektor pendidikan dan kesehatan di Indonesia melalui KoinPintar dan KoinSehat. Pinjaman melalui KoinPintar dapat digunakan oleh individu untuk meneruskan pendidikan lebih lanjut ke lembaga atau institusi pendidikan rekanan KoinWorks.

"KoinPintar juga dapat digunakan lembaga pendidikan tertentu untuk mengembangkan infrastruktur penunjang pendidikan, seperti renovasi bangunan atau membangun fasilitas baru. KoinWorks melalui KoinPintar telah menjalin kerja sama dengan Hacktiv8 yang juga mendukung program 1000 Startups Digital melalui bantuan pinjaman fasilitas pendanaan siswa," tambah Benedicto.

Sejalan dengan KoinPintar, KoinSehat menyediakan pembiayaan kesehatan dan mempertemukan pasien dengan lembaga atau institusi kesehatan rekanan KoinWorks, dengan metoda peminjaman yang lebih cepat dan bunga yang lebih rendah dibandingkan lembaga keuangan lainnya. Saat ini, KoinWorks bekerja sama dengan Klinik Mata Nusantara (KMN) untuk opsi pendanaan operasi mata yang murah dan mudah.

“KoinWorks, KoinPintar dan KoinSehat memiliki sistem peminjaman yang sederhana dan terjangkau, dengan tujuan menginspirasi seluruh lapisan masyarakat – tidak hanya pelaku usaha, untuk terus mengejar dan mewujudkan semua mimpi-mimpi mereka tanpa hambatan. Kerjasama yang telah terjalin merupakan langkah awal KoinWorks dalam industri fintech di Indonesia," tutup Benedicto.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS