August 2, 2016

Inilah Estimasi Harga Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Estimasi Harga Toyota Calya dan Daihatsu Sigra  

MOBITEKNO – Khusus di pasar otomotif Indonesia, PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor telah bekerjasama cukup lama. Di tahun 2003, mereka telah menghasilkan produk kolaborasi Avanza-Xenia. Disusul tahun 2006, ada Rush-Terios dan di tahun 2013 mereka memproduksi Agya-Ayla.

Di tahun 2016 ini, mereka kembali berkolaborasi dengan menghasilkan mobil ramah lingkungan dan harga terjangkau, Calya-Sigra. Diproduksi di Pabrik Perakitan Kendaraan, PT Astra Daihatsu Motor di Karawang Assembly Plant, Jawa Barat, kedua kendaraan 7 penumpang tersebut sudah mengadopsi 94% kandungan komponen lokal.

Lalu, mulai kapan konsumen di Tanah Air sudah bisa melakukan pemesanan atau pembelian Calya-Sigra? Diperkenalkan hari ini, (2/8) di hadapan sejumlah media, pihak Toyota maupun Daihatsu menegaskan bahwa konsumen sudah bisa datang ke sejumlah dealer terdekat.

"Mulai hari ini konsumen sudah bisa melakukan SPK di sejumlah dealer Toyota terdekat. Kami pun berencana untuk memperkenalkan Toyota Calya kepada publik di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016," ujar General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor.

Hal senada juga ditegaskan oleh Hendrayadi, Marketing Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation. Ia menegaskan bahwa konsumen yang ingin membeli Daihatsu Sigra sudah bisa melakukan SPK mulai hari ini di sejumlah dealer terdekat.

Ketika disinggung jumlah produksi kedua kendaraan LCGC 7 penumpang ini, pihak Daihatsu memiliki rencana untuk memproduksi Sigra setiap bulannya dikisaran 2000 hingga 3000 unit. Sedangkan Toyota lebih percaya diri untuk memproduksi Calya jauh lebih besar, yakni sebanyak 8000 unit setiap bulannya.

Sayangnya ketika disinggung berapa varian dari masing-masing yang akan dipasarkan di Indonesia, pihak Toyota dan Daihatsu belum mau berbicara banyak. Hanya saja, konsumen sudah bisa mendapatkan estimasi harga yang ditawarkan, yakni Toyota Calya dibanderol pada rentang Rp 129 juta hingga Rp 150 juta. Sedangkan Daihatsu Sigra ditawarkan antara Rp 106 juta hingga Rp 149 juta.

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS