August 2, 2016

Gandeng Facebook, Citi Indonesia Luncurkan Fasilitas Pelayanan Digital Banking

Penulis: Karyo
Gandeng Facebook, Citi Indonesia Luncurkan Fasilitas Pelayanan Digital Banking  

MOBITEKNO – Menyadari besarnya pengguna Facebook di Indonesia, Citi Indonesia memanfaatkan media sosial tersebut  untuk meningkatkan pelayanan digital banking terhadap nasabahnya.  Indonesia merupakan pasar keempat terbesar bagi Facebook, dengan komposisi pria lebih banyak dibanding perempuan, kecuali di rentang usia milenial 18-24 tahun, dimana komposisi perempuan 51% dan pria 49%.

Indonesia juga merupakan pengguna internet keenam tertinggi di dunia dan keempat tertinggi di Asia dengan 85% akses kejaringan Internet dilakukan melalui telepon genggam. Latar belakang inilah yang membuat Citi Indonesia menggandeng Facebook untuk meningkatkan fasilitas pelayanannya melalui media sosial. Hal ini seiring dengan komitmen Citi untuk meningkatkan pelayanan digital banking dalam rangka menjadi bank masa depan (Bank of the Future).

Fasilitas pelayanan digital tersebut secara resmi diluncurkan Citi Indonesia dengan nama Citi Indonesia Facebook, yang hadir dengan lima pilar utama sebagai konten yang penuh inspirasi: Progress Makers, Citi Understand You, Drive Engagement, We Are Global yet So Close, dan Your Ticket to Banking Experience. Peluncuran fasilitas tersebut  merupakan bagian dari strategi digital perbankan yang diusung secara global. Hal ini merupakan komitmen Citi untuk semakin dekat dengan nasabahnya melalui platform sosial media.

Fasilitas layanan mobile tersebut melalui  fitur-fitur  live chat, short video discussion, dan video sharing. Dengan fitur  tersebut nasabah dapat mengakses pendidikan literasi keuangan dan market outlook.

“Mobile banking telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup sebagian besar nasabah Citi baik di Indonesia maupun di dunia. Dengan mengusung konsep ‘Digital means Mobile’, kami berharap kehadiran Citi Indonesia Facebook dapat semakin mendekatkan kami dengan para nasabah,” ujar  Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih jauh Batara mengungkapkan bahwa layanan dan informasi yang disajikan di halaman Facebook  tersebut dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang sesuai dengan lifestyle dan kebutuhan akan informasi keuangan terkini melalui fitur-fitur inovatif antara lain live chat, short video discussion, dan video sharing.

Tags: , ,


COMMENTS