June 2, 2016

Gencar di Social Media, Lenovo Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Penulis: Desmal Andi
Gencar di Social Media, Lenovo Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016  

MOBITEKNO – Ranah digital kini semakin popular digunakan bukan hanya sebagai sarana pemasaran namun juga sebagai bagian dari komunikasi multichannel dari sebuah merek kepada konsumennya. Menariknya, komunikasi melalui ranah digital kini telah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini, terutama kaum millennial. Salah satu merek yang kencang berkomunikasi di ranah digital adalah Lenovo Indonesia yang kerap terlihat mengampanyekan beragam program promo dan memperkenalkan produk laptop dan desktop terbarunya sepanjang setahun terakhir di media sosial.

Kesuksesan komunikasi digital yang dibangun oleh Lenovo terbukti dari ramainya kampanye yang dilakukan di media sosial sepanjang tahun 2015 hingga 2016 ini. Setiap peluncuran produk Lenovo akan dibarengi dengan kampanye digital sebagai salah satu bentuk komunikasi langsung dengan konsumen yang menjadi target pasar.  Gencarnya model komunikasi digital Lenovo Indonesia membawa mereka meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 dari Trasnco Research, sebuah lembaga riset yang berbasis di Indonesia. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei digital melalui Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based untuk kategori produk laptop atau notebook.

Indonesia Digital Popular Brand Award  merupakan satu penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brandnya melalui Media Digital (internet) sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding brand lainnya.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada konsumen kami atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. Kami percaya ini bukan hanya penghargaan bagi Lenovo, tetapi juga penghargaan bagi konsumen dan audience kami yang sama-sama telah menjadi bagian dari keluarga setia Lenovo. Dengan filosofi ‘Never Stand Still’, Lenovo selalu berusaha untuk beradaptasi dengan tren masa kini, baik dari skala lokal, nasional, hingga global. Perkembangan dunia digital dan media sosial menjadi kesempatan baru bagi Lenovo untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dan lebih baik dengan konsumen kami, apapun gaya hidupnya, apapun kebutuhannya, dan apapun yang mereka inginkan dari sebuah brand seperti Lenovo,” kata Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia dalam acara pemberian penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 di hotel Ritz Charlton Jakarta, Kamis (2/6/2016) malam.

Salah satu kampanye digital Lenovo yang mendapat perhatian adalah #Goodweird sewaktu peluncuran produk laptop Lenovo YOGA Series. Dalam kampanye ini, para konsumen diajak untuk berbagi cerita mengenai aktifitas mereka yang dianggap aneh namun membawa kebaikan bagi orang lain dan sekitarnya. Kampanye yang diluncurkan secara global dan dilakukan di tiap negara ini bahkan sukses membawa harum nama Lenovo Indonesia di mata negara jaringan Lenovo lainnya. Seluruh kampanye digital Lenovo Indonesia dilakukan melalui berbagai jaringan media sosial, mulai dari Twitter @Lenovo_ID, Facebook melalui fan page LenovoID dan Instagram @LenovoID.

“Hal ini membuktikan bahwa adaptasi masyarakat Indonesia terhadap era digital dan internet sangat cepat apabila disertai dengan konten yang tepat, otentik dan relevan dengan keseharian mereka,- sesuai dengan apa yang ingin didengar dan dibutuhkan oleh konsumen kami, terutama karena komunikasi di media sosial sifatnya adalah dua arah. Jadi kami bisa mendengar langsung keluhan dari konsumen yang tentunya selalu kami gunakan untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang,“ kata Fransisca Maya, Marketing Lead, Lenovo Indonesia.

Dikatakan Sisca, disamping aktifitas yang sifatnya mendunia seperti yang disebutkan di atas, Lenovo juga menciptakan beberapa kampanye yang asli Indonesia sehingga isinya semakin relevan dengan konsumen Indonesia. Diantaranya adalah #LenovoSIAPMAJU yang menjadi sarana komunikasi digital dalam program pencarian inspirator muda berbakat di Indonesia melalui ajang ‘Lenovo Inspirator Hunt’. Dalam kampanye digital #SIAPMAJU ini, Lenovo menggandeng penyanyi muda sekaligus animator Chiki Fawzi (@ChikiFawzi) serta pengusaha muda yang juga dikenal sebagai aktivis, Faldo Maldini (@FaldoMaldini) untuk berbagi kisah sukses mereka untuk menginspirasi kaum muda di seluruh Indonesia agar berani mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS