April 2, 2016

Toyota New Hybrid Prius 2016 Raih Penghargaan Top Safety Pick+ dari IIHS

Penulis: Desmal Andi
Toyota New Hybrid Prius 2016 Raih Penghargaan Top Safety Pick+ dari IIHS  

MOBITEKNO – Toyota New Hybrid Prius 2016 lolos dalam tes keamanan yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) belum lama ini. Mobil ini tidak hanya lolos pengujian keamanan, tetapi meraih penghargaan sebagai Top Safety Pick+ dengan nilai yang sangat baik.

Nilai yang diperoleh Toyota New Hybrid Prius 2016 diperoleh setelah mobil ini melakukan lima crash test, yaitu small overlap front, moderate overlap front, side, roof strength, dan Head restrain. Bahkan, nilai maksimal ‘superior’ bisa diperoleh mobil ini dalam hal teknologi pencegahan tabrakan depan.

Di pengujian yang dilakukan IIHS ini, Toyota Prius sudah dilengkapi dengan paket keamanan dan teknologi tambahan yang sudah mengadopsi sistem pencegahan tabrakan dengan deteksi pedestrian dan fitur lane departure alert dengan dukungan setir agar mobil dapat melaju lurus di jalan raya mengikuti marka jalan. Dalam pengujian, teknologi yang ada di mobil ini dapat menghindari kasus tabrakan saat melaju di kecepatan 19 km.jam dan 40 km/jam. Hasil ini lebih baik dari hasil pengujian yang dilakukan tahun lalu.

Dalam pengujian, dummies juga mampu menampilkan risiko cedera yang lebih rendah saat mobil tabrakan. Dengan demikian, di situasi sebenarnya di jalan raya, diharapkan menemukan hasil yang sama pada pengendara.

Mobil juga sudah dilengkapi dengan komponen peringatan tabrakan depan yang sudah memenuhi syarat dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Semua perlengkapan keselamatan tersebut telah membantu Toyota New Hybrid Prius 2016 mendapat penghargaan Top Safety Pick+ ini.

Sumber: Carscoops

Tags: , , , , ,


COMMENTS