April 2, 2016

Di Amerika, Hyundai Sonata 2016 Sudah Didukung Apple CarPlay

Penulis: Desmal Andi
Di Amerika, Hyundai Sonata 2016 Sudah Didukung Apple CarPlay  

MOBITEKNO – Para pengguna iPhone akan merasa seperti di rumah saat mengendarai Hyundai Sonata versi 2016. Mobil ini baru saja menerima fitur kenektivitas yang baru melalui Apple CarPlay.

Dengan dukungan Apple CarPlay, para pengguna Hundai Sonata dapat melakukan berbagai hal saat berkendara, seperti melakukan panggilan telpon, mengakses pesan yang masuk ke telpon, mendengarkan musik, hingga meminta arahan navigasi untuk menuju ke sebuah lokasi agar terhindar dari kemacetan. Hal ini sangat mungkin dilakukan karena Apple CarPlay dapat mengakses Siri untuk melakukan semua hal tadi melalui komunikasi suara. Siri akan menambah pengalaman pengemudi dengan memanfaatkan fitur Voice Command. Dan semuanya itu bisa diakses melalui satu tombol di bagian setir.

“Sonata dengan CarPlay akan diproduksi di area Montgomery, Alabama, dan akan segera diantarkan ke dealer Hyundai,” ujar Mike O’Brien, hyundai Motor America Vice president of Corporate and Product Planning, seperti yang dikutip dari Carscoops.

Fitur baru ini akan kompatibel mulai dari seri iPhone 5 dan diatasnya yang sudah berjalan dengan minimal iOS 7.1. Sistem Apple CarPlay ini juga kompatibel dengan display 7 inci dan 8 inci audio touchscreen dan navigasi yang ada di Sonata.

Tags: , , ,


COMMENTS