March 2, 2016

Melalui Presiden Direktur Baru, Nokia Networks Siap Bawa Indonesia ke Teknologi 5G

Penulis: Desmal Andi
Melalui Presiden Direktur Baru, Nokia Networks Siap Bawa Indonesia ke Teknologi 5G  

MOBITEKNO – Nokia Network, perusahaan gabungan Nokia dan Alcatel Lucent ini telah siap dengan berbagai teknologi komunikasi penerus 4G. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh President Direktur Nokia Indonesia yang baru, Robert Cattanach, di Resto Harum Manis, Jakarta, 2/3/2016. Nokia yang menjadi market leader untuk penerapan teknologi LTE ini bahkan tidak hanya siap untuk menyajikan teknologi jaringan mobile saja, tetapi juga sudah siap dengan teknologi dan layanan IP Connected untuk masyarakat seluruh dunia.

Dengan teknologi 5G, gabungan dua perusahaan besar ini akan membuat konektivitas tanpa batas bagi setiap orang dimanapun mereka berada. Perusahaan akan menyesuaikan dengan teknologi-teknologi komunikasi generasi terbaru, termasuk untuk teknologi cloud dan Internet of Things.

“Posisi Nokia sudah sangat kuat untuk menghadirkan teknologi yang dapat menghubungkan semua. Kami bahkan ada di posisi teratas untuk teknologi LTE saat ini,” ujar Robert Cattanach dalam presentasinya. “Khusus untuk 5G, kami siap membantu pemerintah Indonesia. Kami akan melakukan beberapa ujicoba jaringan 5G ini untuk teknologi berikutnya,” tambah Cattacnach.

Robert Cattanach sendiri bukan orang baru dalam dunia telekomunikasi. Sebelum menjadi Presiden Direktur Nokia Indonesia, Cattanach merupakan Direktur Umum Nokia Vietnam dan IndoChina. Ia telah berkarir di Nokia selama lebihd ari delapan tahun. Kini, Robert akan mengawasi operasional pelanggan perusahaan yang ada di Indonesia. Ia akan menerapkan berbagai strategi bisnis guna meningkatkan hubungan antara perusahaan dan konsumen, serta akan fokus pada inovasi dan kualitas.

Tags: , , ,


COMMENTS