March 2, 2016

Lebih Meriah, Parjo 2016 Akan Suguhkan Puluhan Aktivitas Menarik

Penulis: Eko Lannueardy
Lebih Meriah, Parjo 2016 Akan Suguhkan Puluhan Aktivitas Menarik  

MOBITEKNO – Parjo a.k.a Pasar Jongkok Otomotif yang mengusung konsep Automotive Hobbies, Look & Fashion, Entertainment serta Community secara resmi akan digelar selama dua hari, yakni 12 dan 13 Maret 2016. Acara ini sendiri akan berlangsung Plaza Timur dan Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Lalu, kemasan acara seperti apa yang akan disuguhkan dalam event ini? Di hadapan sejumlah media di Jakarta pada akhir Februari kemarin, Gusno selaku penggagas Parjo menegaskan bahwa event yang ke-5 kalinya ini akan banyak beragam kegiatan menarik. Semua acara tersebut disuguhkan untuk kenyamanan pengunjung.

"Daya tarik Parjo sehingga mampu mendatangkan ribuan pengunjung adalah kemasan acara yang kami suguhkan. Terbaru hadir di tahun ini adalah Neverland, yakni sebuah konsep yang digagas oleh Carburator Spring. Di sini, pengunjung bisa melihat hadirnya beberapa brand baru hiburan musik dari 14 pengisi acara selama dua hari," ujar Gusno.

Tak kalah menarik adalah Cars of 90’s, sebuah ajang pameran erta kontes yang menghadirkan mobil-mobil tahun 90-an. Acara yang ditampilkan antara lain 25 Kategori Contest, Sexy Car Wash, Ladies Percussion, Video Contest. Ada pula Car’s Meet Up yang menghadirkan acara Silent Drag, 15 Car Meet Up dan 90’s Arcade Games.

Parjo 2016 juga akan digemparkan dengan acara bertajuk Unity Pitstop Scooter Rally. Peserta yang ikut berpartisipasi di acara ini akan diajak berkeliling ke beberapa museum dan tempat bersejarah, seperti titik 0 Jakarta. Ada pula Automodified, yakni kontes modifikasi dan photo hunt yang merupakan rangkaian acara Automodified Allstar di Jakarta yang akan berlangsung di bulan November nanti.

"Tak berbeda seperti gelaran Parjo sebelumnya, di tahun ini kami juga menghadirkan Modifycontezt. Ini adalah acara wajib dan modifikasi motor ini akan menghadirkan kelas Matic Fashion Standard, Matic Racing Style, Sport Fashion Advance, Sport Racing Style dan Thailook Style," ujar Gusno.

Menyambut kompetisi Car Audio 2016, Parjo bersama I-Can juga menggelar acara Sound Pressure Level (SPL). Dalam kontes ini, ada tiga kelas yang diperlombakan, yakni SPL 1 SUB, SPL 2 SUB, FFA dan Kelas Terbuka bagi Sponsor. Acara lainnya adalah Cub Series Day yang digelar oleh komunitas Street Cub.

Kompetisi lainnya yang juga digelar di Parjo 2016 adalah Bukalapak Custom Fun Race. Ditegaskan oleh Gusno, acara ini sengaja digelar untuk mewadahi rekan-rekan komunitas pecinta motor kastem yang ingin bermain tanah. Uniknya kompetisi ini, saat start semua pembalap lari ke arah motor dan motor dalam keadaan engine off. Dalam satu kali race ada lima peserta.

Parjo 2016 juga dimeriahkan dengan acara bertajuk Jakarta Nite Ride. Mengusung nama kegiatan Jakarta Nite Ride 6 Goes to Parjo (#JNR6XPARJO), acara ini digagas oleh komunitas scooter dan akan digelar pada tanggal 12 Maret 2016. Rutenya sendiri akan dimulai dari Scootherapy – Pasar Minggu – Kalibata – Pancoran – Senayan (GBK).

"Kemeriahan Parjo semakin menarik dengan hadirnya Jakarta Motor Kastem, LABABA (Laku Baru Bayar), Free Style Exhibition dan Defensive ID. Tak ketinggalan, bagi pengunjung yang ingin tahu bagaimana tampil modis sebagai bikers, bisa datang ke Handsome Corner. Di area ini, juga ada PARJO X INDONESIAN POMADE, DARAHKU BIRU serta INDONESIAN SUB CULTURE," tutup Gusno.

 

Tags: , , ,


COMMENTS