February 2, 2016

Ajak Mahasiswa Lebih Mengenal Industri Digital, Bukalapak Gelar Programming Contest

Penulis: Eko Lannueardy
Ajak Mahasiswa Lebih Mengenal Industri Digital, Bukalapak Gelar Programming Contest  

MOBITEKNO – Kunci industri digital adalah sumber dayanya. Menciptakan sumber daya yang berkualitas bagi industri digital adalah salah satu yang terus dilakukan oleh Bukalapak.com. Ini juga menjadi komitmen mereka untuk mendorong pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia lewat platform digital.

Terkait dengan itu, Bukalapak.com pada tanggal 2 Februari 2016 telah menggelar Programming Contest. Kompetisi ini bertujuan untuk menantang kemampuan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia untuk bersaing dan berkontribusi bagi dunia digital di Tanah Air.

"Bukalapak.com menyadari bahwa anak muda memiliki peranan penting untuk masa depan suatu bangsa. Melalui Programming Contest, kami ingin mengajak para mahasiswa untuk menantang dirinya berkontribusi bagi dunia digital Indonesia serta membantu mengatasi kesenjangan digital," ujar Achmad Zaky, CEO dan Co-Fouder Bukalapak.com.

Hal senada juga ditegaskan oleh Nugroho Herucahyono, CTO dan Co-Founder Bukalapak.com. Ia menegaskan bahwa dunia digital Indonesia akan terus berkembang ke arah yang positif. OLeh karena itu, dibutuhkan tak sedikit talenta-talenta muda yang punya kemampuan di bidang Software Engineering.

"Bukalapak.com turut mendukung para peserta untuk mengikuti kompetisi Programming Contest. Kami percaya, dunia digital Indonesia akan berkembang lebih kuat lagi. Dan kami pun memiliki keyakinan bahwa para calon Software Engineering mampu mengubah ekosistem dunia digital Indonesia menjadi lebih baik," ujar Nugroho.

Programming Contest yang digelar oleh Bukalapak.com kali ini diikuti oleh 50 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Hadiah yang diperebutkan juga cukup menarik, seperti MacBook Pro, iPhone 6 dan 6S serta dua hard disk eksternal. Kedepannya, kompetisi ini juga akan menantang beberapa mahasiswa dari sejumlah universitas yang ada di Tanah Air, seperti ITB, ITS dan sebagainya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS