November 1, 2016

Hadapi Tata, Daihatsu Bakal Lepas Pick Up Hijet di Bawah Rp 100 Jutaan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Hadapi Tata, Daihatsu Bakal Lepas Pick Up Hijet di Bawah Rp 100 Jutaan  

MOBITEKNO – Masih ingat dengan Daihatsu Hijet yang pernah eksis di era 80-an? Pada masanya, Hijet menjadi salah satu mobil pick up kecil (mini pick up) yang digemari selain Suzuki Carry. Beranjak tiga dekade kemudian, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ditengarai sedang mempersiapkan comeback-nya Hijet untuk mendampingi Daihatsu Gran Max di segmen kendaraan niaga komersial, baik dalam bentuk minibus, van, atau box.

Menurut kabar, ADM akan seera meluncurkan Daihatsu Hijet tersebut dengan harga yang lebih murah dari Daihatsu Gran Max. Belum dapat dipastikan, apakah pihak ADM akan meberi namanya sebagai Daihatsu Hijet atau malahan menjadi Daihatsu Hijet Gran Max.

""

Sang legenda, Daihatsu Hijet versi lawas yang hingga kini masih dicari penggemar mobil tua.

Meski Daihatsu Hijet yang dipasarkan di Jepang mengusung mesin 600 cc, kuat dugaan Hijet untuk pasar Tanah Air akan memakai mesin lebih besar, yaitu 1.000 cc. Alasannya, sesuai perkataan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, konsumen di Indonesia kurang tertarik mobil pick up bermesin kecil.

Daihatsu Hijet atau Daihatsu Hijet Gran Max kemungkinan akan dijual seharga Rp 80 jutaan (off the road). Berdsarkan hitungan sederhana, berarti harga Daihatsu Hijet (on the road) kemungkinan masih berada di bawah Rp 100 jutaan.
 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS