March 1, 2016

Oracle Beri Solusi kepada Operator Mobile untuk Perluas Cakupan dan Kapasitas Jaringan

Penulis: Desmal Andi
Oracle Beri Solusi kepada Operator Mobile untuk Perluas Cakupan dan Kapasitas Jaringan  

MOBITEKNO – Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 tidak hanya diramaikan oleh peluncuran berbagai smartphone terbaru, tetapi juga solusi pendukung untuk jaringan. Salah satunya seperti yang ditawarkan Oracle melalui Oracle Communications Mobile Security Gateway yang menyediakan cara-cara baru untuk membantu penyedia layanan komunikasi untuk memperluas cakupan jaringannya dengan lebih efisien. Solusi ini juga dapat meningkatkan kapasitas jaringan secara aman serta dapat menyatukan koneksi Wi-Fi dan Internet ke Mobile core.

Oracle menghadirkan solusi ini karena melihat jumlah pengguna perangkat mobile terus meningkat cepat setiap tahunnya. Keadaan ini tentu dapat menambah tantangan bag operator jaringan mobile untuk terus memberikan cakupan serta kapasitas jaringan yang dibutuhkan untuk menghasilkan pengalaman pelanggan berkualitas tinggi.

“Pada kenyataannya, jaringan makro saja tidak cukup untuk melayani permintaan jaringan yang semakin meningkat. Penting bagi penyedia layanan komunikasi untuk menemukan solusinya,” ujar Stephane Teral, Senior Research Director IHS Inc. “Dengan adanya solusi Mobile Security Gateway ini, Oracle Communications menjawab permasalahan yang sering dihadapi penyedia layanan komunikasi, dengan memberikan cara untuk memanfaatkan Wi-Fi dan Internet secara lebih hemat biaya guna menciptakan jaringan yang lebih baik untuk melayani pelanggan, diantaranya melalui Wi-Fi Calling, Wi-Fi Offload, dan kemampuan small cell,” tambah Teral.

Oracle Communication Mobile Gateway dihadirkan Oracle dengan beberapa kemampuan di dalamnya untuk penyedia layanan komunikasi agar mereka bisa meningkatkan cakupan suara dalam ruangan melalui Wi-Fi Calling, mengurangi kepadatan jaringan makro dengan memanfaatkan Wi-Fi untuk mengurangi beban kerja traffic di jaringan makro, dan meningkatkan cakupan dan kapasitas di daerah yang sulit dijangkau. Produk ini juga dibangun dengan menggunakan keamanan dan skalabilitas yang sudah terbukti andal.

Tags: , ,


COMMENTS