March 1, 2016

Hadirkan My Cloud EX2 Ultra, WD Tawarkan Kinerja yang Lebih Tinggi pada Solusi NAS Prosumer

Penulis: Desmal Andi
Hadirkan My Cloud EX2 Ultra, WD Tawarkan Kinerja yang Lebih Tinggi pada Solusi NAS Prosumer  

MOBITEKNO – Semakin banyaknya data dan file yang disimpan dalam sebuah perangkat berbasis cloud, tentu semakin membutuhkan perangkat jaringan yang lebih modern agar lalu-lintas data bisa berjalan dengan cepat. Inilah yang ditawarkan Western Digital (WD) pada produk terbarunya, My Cloud EX2 Ultra sebagai sistem Network Attached Storage (NAS) Two Bay yang memiliki performa tinggi.

My Cloud EX2 Ultra didesain khusus untuk para pekerja kreatif profesional dan prosumer yang sering melakukan sinkronisasi konten antar-komputer secara otomatis dan berbagi file dan folder dengan mudah. Di NAS ini, konsumen juga diberikan pilihaan backup sehingga WD My Cloud EX2 Ultra bisa dijadikan sebagai perpustakaan digital personal.

Dibandingkan NAS buatan WD lainnya, pada My Cloud EX2 Ultra ini, WD telh meningkatkan kekuatan prosesornya menjadi dual core 1,3 GHz sehingga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan proses transfer data yang lebih cepat dan kinerja streaming yang lebih baik, tanpa hambatan. Dengan kapasitas memori 1 GB DDR3, konsumen juga dapat melakukan multitasking dengan mudah.

“Kami tahu pengguna My Cloud, terutama para pekerja kreatif profesional membutuhkan solusi yang komprehensif dan kemampuan streaming terus menerus untuk bisa berkembang,” ujar Jim Welsh, Executive VP WD Branded Product. “Dengan My Cloud EX2 Ultra, pekerja kreatif profesional dapat menggabungkan kinerja tinggi dengan optimas multitasking dan perlindungan data untuk meningkatkan sistem NAS dengan menyederhanakan alur kerja serta dapat memberikan rasa aman,” tambah Welsh.

DI NAS My Cloud EX2 Ultra ini, WD memberikan pilihan manajemen drive, termasuk untuk RAID 0, RAID 1, JBOD, serta mode spanning. Sementara untuk perlindungan data, WD memberikan opsi backup NAS ke NAS,, USB, Cloud, dan melalui LAN/WAN.

Dengan dashboard yang intuitif, produk dari WD ini dapat digunakan untuk proses sharing dengan begitu mudah, baik untuk file, audio, video, bahkan yang berkemampuan HD. Selain itu, kapasitasnya yang hingga mencapai 12 TB dan didukung port USB 3.0 membuat My Cloud EX2 Ultra dapat memberikan perlindungan non-stop dalam lingkungan 24×7 jam, karena didukunhg oleh drive WD Red yang dapat meminimalkan korupsi data saat pasokan daya terputus.

WD My Cloud EX2 Ultra masih ditawarkan untuk reseller terpilih di Amerika Serikat dan toko online Store.com dengan harga sekitar Rp 2.856.000 untuk My Cloud EX2 Ultra diskless, Rp 5.904.000 untuk kapasitas 4 TB, Rp 8.347.000 untuk kapasitas 8 TB, dan Rp 11.984.000 untuk kelas paling tinggi dengan kapasitas 12 TB. Sama seperti produk WD lainnya, My Cloud EX2 Utra ini uga dapat diakses oleh aplikasi WD My Cloud, baik untuk platform iOS maupun Android.

Tags: , , ,


COMMENTS