February 1, 2016

Mantan Petinggi Airbnb Bergabung dengan Mobile Marketplace Carousell

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Mantan Petinggi Airbnb Bergabung dengan Mobile Marketplace Carousell  

MOBITEKNO – Carousell, online marketplace yang Desember tahun lalu membuka layanan mobile app-nya di Indonesia menunjuk Chai Jia Jih sebagai Vice President, International, efektif mulai tanggal 2 Maret 2016. Chai sebelumnya dikenal sebagai Managing Director, Asia Tenggara, dan Head of APAC host operations di Airbnb.

Chai akan memimpin pertumbuhan internasional untuk mempercepat ekspansi Carousell di seluruh dunia, termasuk mendukung strategi dan perencanaan keuangan e-commerce asal Singapura tersebut.

Selama di Airbnb, Chai merupakan karyawan pertama Asia Tenggara yang membantu memetakan pertumbuhan Airbnb di Asia selama 3,5 tahun terakhir. Chai menyiapkan operasi untuk Asia hub Airbnb di Singapura, memimpin tim untuk menumbuhkan persediaan rumah, mempercepat pertumbuhan para tamu, dan membangun merek tersebut.

"Bergabung dengan keluarga Carousell adalah awal baik di tahun ini. Saya senang bisa memulai perjalanan ini dengan tim yang penuh dengan semangat tinggi. Saya pribadi menjadi pengguna Carousell sejak 2013 dan merasa aplikasi Carousell sangat bagus untuk menjual barang-barang pre-loved, seperti gadget yang tidak terpakai dari Kickstarter.

Chai menceritakan pengalaman pribadinya, “Baru-baru ini, saya menyadari seberapa kuat pengaruh Carousell untuk para pembeli, karena saya berhasil menemukan satu set buku klasik bergambar Sesame Street untuk anak saya, dan itu adalah set sama seperti yang saya miliki sewaktu kecil.".

Chai melihat bahwa Carousell bukan sekadar marketplace, melainkan juga sebuah komunitas dimana cerita yang bermakna berlangsung sehari-hari melalui ribuan transaksi. Carousell memiliki potensi luar biasa dan Chai bertekad akan bekerja sebaik-baiknya dengan tim untuk mengarahkan perusahaan mencapai visinya.

Menyambut penunjukkan Chai, Quek Siu Rui, pendiri Carousell, mengatakan, "Kami merasa terhormat bahwa JJ (red: panggilan Chai Jia Jih) bergabung dengan keluarga Carousell. Dia telah menjadi teman baik dan mentor Carousell dalam waktu lama, dan mengharapkan keahliannya selama ini bisa dibawa ke Carousell.

“Selain itu, ia juga mudah beradaptasi dengan beragam budaya yang sangat pas bagi kami sebagai sebuah perusahaan yang berfokus pada produk dan teknologi, ia berbagi semangat dan gairah dengan kami untuk mencapai misi Carousell , yaitu menginspirasi dunia agar mulai menjual", tambah Quek Siu Rui.

Dalam rangka pengembangan bisnis globalnya, Carousell masih terus mencari individu yang bermotivasi untuk bergabung dengan keluarga Carousell untuk membantu aspek produk dan teknis, pemasaran, serta kegiatan komunitas. Bagi kandidat yang tertarik dapat mempelajari lebih lanjut tentang budaya dan peran Carousell di http://careers.carousell.com.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS